Dipanggil Bawaslu, Frist Lady Kabgor Dicecar 35 Pertanyaan

Wahyudin Akili

RadarGorontalo.com – Ketua PKK Kabupaten Gorontalo, Forry Naway dicecar 35 pertanyaan oleh Bawaslu Kabupaten Gorontalo saat dimintai klarifikasinya di Kantor Bawaslu, Senin (7/1) kemarin.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo Wahyudin Akili saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa Ketua PKK Forry Naway sudah kami panggil untuk dimintai keterangan terkait kampanye terselubung pada pelaksanaan Jumbara PKK beberapa waktu di Kecamatan Telaga.

Ditanya pertanyaan apa saja yang dilontarkan kepada frist lady Kabgor itu, Wahyudin mengatakan pertanyaannya hanya seputar laporan terkait dugaan pelanggaran pemilu, sebab dalam sambutannya itu ada pesan atau mengarahkan, namun hal ini butuh pembuktian.

Apalagi kalimat ‘titip’ disana, sehingga hal ini perlu diklarifikasi, katanya. “Alhamdulillah dalam pemeriksaan ini ibu Fory sangat koperatif, sehingga berbagai pertanyaan dijawab dengan lugas”, tutur Wahyudin.

Dia mengungkapkan, untuk hasil pemeriksaan terhadap ketua PKK Kabgor ini akan segera diumumkan oleh Bawaslu Kabgor setelah dilakukan kajian dan selanjutnya akan kami gelar rapat pleno”, ungkap Wahyudin yang enggan memberikan bocoran hasil pemeriksaan.

“Untuk hasilnya akan kita publish nanti setelah pleno. Kita akan umumkan secepatnya apakah kasus ini dapat diregister sebagai temuan atau tidak, yang jelas untuk penelusuran kita merasa sudah cukup, apakah ini pelanggaran administrasi apakah pelanggaran pemilu.

Sehingga ini butuh kajian yang komprehensif, tandas mantan aktivis HMI Cabang Limboto. Forry Naway dipanggil karena ada dugaan pelanggaran pemilu yang disampaikan pada pelaksanaan jumbara PKK pada Desember tahun lalu yang dihadiri beberapa aleg dari salah satu partai. (rg-31)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *