Dinilai Berprestasi Kembangkan Program Pertanian, Mentan RI : Anggaran ke Gorontalo, Aman

Gubernur Rusli Habibie saat bertemu dengan Mentan Amran Sulaiman, di Jakarta

RadarGorontalo.com – Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman menjamin Gorontalo tetap menjadi prioritas tujuan bantuan pertanian tahun 2018 nanti. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Menteri Pertanian, kepada Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, diruang kerja mentan, Rabu (18/10). “Tadi, Gubernur sudah bertemu dengan pak menteri, membahas mengenai rencana pemangkasan anggaran, dan alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan, karena ternyata anggaran untuk Provinsi Gorontalo tidak akan ada pemangkasan. Pak menteri mengatakan bahwa tidak mungkin untuk dilakukan pemotongan, karena Gorontalo sudah sangat berprestasi dalam pengembangan pertanian. Pak menteri tetap komitmen memberikan bantuan benih, alsintan, pupuk dan bantuan lain,” jelas Kadis Pertanian Muljadi Mario, yang ikut mendampingi Gubernur, kemarin.

Mentan Amran juga menyatakan sangat mengapresiasi Rusli Habibie yang dinilai sebagai salah satu kepala daerah paling aktif membangun komunikasi untuk urusan pertanian. Apresiasi juga diberikan terkait capaian Gorontalo dalam mendongkrak produktivitas jagung di daerah. Gorontalo bahkan menjadi salah satu daerah penopang utama terwujudnya swasembada jagung nasional. “Pak gubernur sekaligus melaporkan hasil capaian produksi jagung kita. Jadi hasil perhitungan BPS tahun ini produksi kita mencapai 1.481.000 Ton. Angka itu melampaui target yang diberikan pak menteri sebanyak 1,2 Juta Ton,” imbuh Muljadi.

Kesempatan bertemu menteri ini juga tidak disia-siakan Rusli untuk mengundang Mentan Amran berkunjung ke Gorontalo. Sejumlah agenda sedang disiapkan terkait kedatangan menteri asal Sulawesi Selatan itu, di antaranya penyerahan bantuan kepada petani, panen raya padi/jagung dan rencana melepas pengiriman jagung antar pulau dan ekspor. (RG-25)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *