Dinas Pariwisata Cuma Bantu Urus Kelayakan H&M Homestay

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kota Gorontalo, Irwan Hamzah

RadarGorontalo.com – Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kota Gorontalo, dianggap lepas tanggung jawab terkait dengan masalah penutupan Harry & Mimin Homestay di Kelurahan Siendeng, ditanggapi Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kota Gorontalo, Irwan Hamzah.

“Dinas Pariwisata sudah memfasilitasi pemilik Homestay itu, saat mengurus kelayakan. Bahkan kita langsung melakukan peninjauan di Homestay tersebut.

Dan dari hasil peninjauan itu, Homestay tersebut dinyatakan layak. Dan kelayakan itu yang kemudian dijadikan dasar untuk pengurusan izin di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Gorontalo,” kata Irwan yang dihubungi Senin (10/09) kemarin.

Menyangkut adanya penolakan dari masyarakat terkait dengan keberadaan Homestay tersebut, Irwan mengatakan, bahwa itu adalah persoalan lain yang juga perlu diselesaikan oleh pemilik atau pengelola Homestay.

“Kita sudah membantu dalam hal kelayakan. Tentang adanya persoalan antara pengelola Homestay dan masyarakat, ini tentu harus diselesaikan pengelola,” kata Irwan, sambil menyarankan kepada pengelola Homestay untuk melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat.(rg-40)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.