Dijuluki ‘Amazing Island’

Wisatawan asing saat berada di pulau saronde
Wisatawan asing saat berada di pulau saronde

Saronde Memikat 659 Turis Asing 

RadarGorontalo.com – Keindahan Pulau Saronde semakin memikat hati wisatawan asing. Sebagai bukti, selain ribuan wisatawan lokal dan nusantara berkunjung ke Pulau tersebut, sejak Januari hingga September 2016 ini sudah ada 659 wisatawan asing dari berbagai negara menginjakkan kaki di Pulau tersebut.

Ini bukti bahwa pariwisata Gorontalo, khususnya Gorontalo Utara sudah menjadi andalan sebagai destinasi unggulan. Kontribusi terbesar tentu berasal dari cruise yang datang setiap tahunnya dan berlabuh di Pulau tersebut. Sebab setiap kapal persiar yang berlabu pasti membawa wisman 200 hingga 300 berasal dari berbagai negara.

Sementara kontribusi terbesar kedua dari rally yacht yang setiap tahun jumlah kapal selalu bertambah. Jika tahun 2015 lalu hanya 7 kapal yang berlabuh, kini di tahun 2016 ini sebanyak 15 kapal, tentu jumlah wisatawan asing juga bertambah. “Belum lagi ditambah dengan meningkatnya jumlah wisman yang datang secara reguler melalui Manado dan Makasar,” jelas staf Dinas Pariwisatan Gorontalo Utara, Yasin Ali, kepada Radar Gorontalo, tadi malam.

“Amazing Island” adalah julukan para turis untuk Pulau Saronde, ketika mereka tiba dan melihat keindahan Saronde secara langsung. “Tentu ini menjadi kesempatan kita untuk mempromosikan potensi pariwisata lainya kepada masyarakat dunia, bahwa Gorontalo memiliki potensi wisata yang tak kalah dengan Pulau Bali dan Lombok,” ungkap Yasin.

Namun Yasin sedikit mengkritik agar sektor pariwisata lebih unggul, sangat membutuhkan perhatian yang lebih intens agar kedepan Gorontalo bisa mewujudkan impian kita bersama sebagai kota wisata di bagian Timur Indonesia, yang tentu tujuannya adalah pendongkrak ekonomi pesisir secara utuh. (rg-50)

Share

Comments

comments

One thought on “Dijuluki ‘Amazing Island’

  • 20 December 2016 at 21:19
    Permalink

    Gorut terus meningkatkan promosi,banyak permintaan info dari luarnegeri melalui email kami

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.