Diinginkan Kembali Jadi Cawagub, Idris Sama Dengan JK

(Anwart/RG)

RadarGorontalo.com – Pilgub masih lama, tetapi dalam politik, 5 tahun terlalu singkat untuk mempersiapkan kemenangan. Makanya, sekarang ini para calon Gubernur mulai melangkah ke garis star. Memang sejumlah nama mulai disebut – sebut, ada Rahmat Gobel, Toni Uloli dan Dani Pomanto.

3 nama ini adalah kader Gorontalo diperantauan, sementara pemilik partai ada Nelson Pomalingo, ada Hamim Pou, juga ada Marten Taha dan Syarief Mbuinga. Mereka ini adalah tokoh – tokoh menangan. Selain mereka ada satu nama yang paling diperhitungkan. Menariknya yang namanya Idris Rahim ini dijagokan untuk Wagub. Orang – orang bilang siapa gandeng Idris, peluang menangnya sangat besar. Sayangnya Idris sudah 2 kali jadi Wagub. Nampaknya Idris, ini sama dengan JK. Makanya kalau nanti JK lolos jadi Cawapres nanti, maka Idris juga bisa jadi Wagub lagi.

Ingat pada Pilgub kemarin, survei Idris sebagai Cawagub tak punya saingan. 80 persen rakyat Gorontalo menginginkannya menjadi Wagub. Jadi wajar pada Pilgub nanti, Idris wasih disukai menjadi Wagub. Sebenarnya Idris bisa bertarung ditingkat Cagub, karena nanti dia adalah incumbent. Hanya saja dia butuh partai, memang tak mudah mendapatkan partai. Memburu partai sangatlah melelahkan, sangat menguras energi, tetapi itu harus dilakukan kalau memang mau bertarung di Pilgub nanti, setidaknya Idris sudah harus melakukan pendekatan dengan sejumlah partai. Misalnya Hanura, PKS. Termasuk dengan 4 nama diatas. Siapa tahu salah satu dari 4 nama diatas mau menjadi Cawagub pendamping Idris. (rg-34)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *