Dihuni Politisi Kuat, Gorontalo Dua Dapil Neraka

RadarGorontalo.com– Pertarungan pileg 2019 bakal berlangsung ketat, khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) Gorontalo Dua yakni Limboto-Limboto Barat, Telaga Cs dan Batudaa Cs. Komisi Pemilih Umum (KPU) menentapkan dari 9 kursi yang akan di perebutkan di dapil tersebut.

Tak hanya itu, Dapil Gorontalo dua juga di huni oleh tokoh-tokoh kuat yang sudah duduk di kursi dewan. Tak sedikit kalangan yang menyebutkan dapil Gorontalo dua menjadi Dapil neraka karena bakal bertarung sengit terlebih bagi mendatang baru. Politisi senior Golkar Amin Mootalu menuturkan, Dapil Gorontalo dua merupakan Dapil Neraka karena dihuni para politisi senior, sebut saja Paris Yusuf, Yusuf Hida, Sofyan Puhi, Arifin Djakani, Fadli Hasan bahkan mantan bupati Gorontalo David Bobihoe akan bertarung disana. Tentunya saling bersaingan untuk menjadi anggota dewan. Tinggal bagiman calonnya, dekat dengan masyarakat atau tidak. Apalagi masyarakat sudah cerdas untuk menentukan hak pilihnya.

Orang bilang Dapil Neraka, saya tetap optimis bisa meraup suara lebih banyak dari Pileg sebelumnya. Dan Partai Golkar menargetkan bisa memperoleh dan menambah kursi di Dapil Gorontalo dua ini. Hal senada juga diungkapan, Anggota DPRD Gorontalo Arifin Djakani. Politisi partai Demokrat ini mengaku, dirinya sudah terbiasa bersaing ketat di Pileg, tetapi tetap menjaga etika dan mematuhi aturan yang ditetapkan KPUD. Nantinya, masyarakat yang akan memberikan penilainan terhadap para caleg, bisa dilihat dari rekam jejaknya, atau sejauhmana dekat dengan masayrakat, tandasnya. (RG-31)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.