Dihadiri Danrem, Bupati Serahkan Insentif Babinsa se-Boalemo

Bupati Darem menyerahkan insentif para babinsa se-Boalemo

RadarGorontalo.com – Bupati Boalemo Darwis Moridu mengaku sangat terbantu dengan hadirnya TNI dalam dalam hal ini Danramil dalam mengawal program pertanian di Babinsa di Kabupaten Boalemo.

Tidak hanya itu, Bupati yang dijuluki panglima petani tersebut mengakui bahwa atas peran serta Danramil dan Babinsa, persoalan-persoalan dilapangan yang berkaitan dengan pertanian, tuntas.

“Harus kami akui kinerja Babinsa dilapangan. Dengan demikian banyak persoalan dilapangan yang mampu diatasi. Olehnya kami siap dipertahankan sampai masa akhir jabatan pemerintah DAMAI,” ungkap Bupati Darwis Moridu.

Selanjutnya dalam kegiatan dalan kegiatan Penyerahan insentif Danrem, Dandim, Danramil dan Babinsa se Kabupaten Boalemo dirangkaikan dengan peresmian dan penandatanganan protek fisik dinas Pertanian Kabupaten Boalemo.

Bupati Darwis mengatakan, saat ini Pemda Boalemo melalui Dinas Pertanian tengah melakukan sensus pertanian. Olehnya Bupati minta kepada masyarakat Boalemo memberikan informasi yang benar.

Karena data tersebut, akan menjadi salahsatu referensi pemerintah dalam mengambil kebijakan terkait pertanian di Kabupaten Boalemo kedepan. Sementara itu Danrem 133 Nani Wartabone Kolonel CZI Arnold AP Ritiauw mengingatkan kepada Danramil dan Babinsa agar lebih rajin melaksanakan tugasnya dilapangan.

Karena para Babinsa semakin banyak kerja dilapangan, maka pasti akan dihargai oleh masyarakat. “Kalau ada Danramil dan Babinsa yang malas, saya siap ganti. Banyak prajurit di markas yang siap menjadi Danramil dan Babinsa,” ujarnya dengan nada tegas dan pasti.(RG)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *