Sen. Mei 20th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Didukung Keluarga Sandi Uno, Begini kata Jokowi

1 min read
Silahturahim Ir Joko Widodo bersama tim kampanye daerah 

RadarGorontalo.com – Capres nomor urut 01, Jokowi, menerima deklarasi dukungan dari relawan dan keluarga Uno saat berkunjung ke Gorontalo, Kamis (28/2) malam.

Deklarasi ini menuai perhatian karena cawapres nomor urut 02, Sandiaga, bermarga Uno. Jokowi mengucapkan terima kasih atas dukungan yang berikan. Ia mengaku sempat heran karena harusnya keluarga Uno memberikan dukungan ke Sandi.

“Harusnya itu, keluarga Pak Sandi Uno itu dukung Pak Sandi Uno, yang benar itu. Kok dukungannya ke saya. Itu saya enggak ngerti, yang enggak benar siapa, saya enggak ngerti,” tutur Jokowi usai menghadiri Panen Raya Jagung di Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (1/3).

Rudi Hartono Uno usai membaca deklrasi dukungan kepada Capres no urut 1 di Maqna Hotel (Foto: Fahrian Saleh)

“Harusnya, logikanya kan, harusnya saudara Sandi Uno itu dukungannya ke Pak Sandi, ya kalau ke saya, terima kasih,” lanjut Jokowi. Dukungan ini, kata Jokowi, tentunya akan memberikan dampak positif kepadanya.

Ia menyadari adanya perbedaan politik di keluarga Uno di Pilpres 2019. Namun, Jokowi menduga, yang benar-benar keluarga Uno adalah yang memberikan dukungan kepadanya.

“Tapi kelihatannya ini yang benar,” tutur Jokowi sambil tertawa. Dalam acara deklarasi dukungan keluarga Uno ke Jokowi yang digelar di Hotel Magna, salah satu perwakilan keluarga, Rudi Hartono Uno sempat membacakan pernyataan dukungan.

Dia menjelaskan selama dalam pemerintahan Jokowi turut memberikan kepedulian terhadap pembangunan yang ada di Gorontalo. Deklarasi itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) TKN Abdul Kadir Karding dan Wakil Direktur Saksi TKN Lukman Edy. (Kpn)

Share

Tinggalkan Balasan