Diduga Dendam, Nenek Tikam Nenek

ilus (Anwar/RG)
ilus (Anwar/RG)

RadarGorontalo.com – Diduga dipicu dendam lama, seorang nenek pensiunan ASN Kartin Ntuntu (64) warga Desa Kenari Kecamatan Lemito, ditikam oleh tetangganya. Pelakunya adalah wanita yang juga berusia lanjut yakni IH alias Iko (60). Sebelum tumbang, korban sempat melakukan perlawanan.

Kronologisnya, Selasa (30/8), sekitar pukul 06.00 Wita, tersangka IH alias Iko, sambil membawa pisau dapur, mendatangi rumah korban dengan maksud ingin minta daun pisang. Kedatangan tersangka pun, disambut oleh Salma Muhiba (36) anak korban. Salma pun memberitahukan kedatangan tersangka kepada bunya, yang kemudian ikut bersama menuju pekarangan belakang untuk mengambil daun pisang. Karena tak menaruh curiga, Salma pun meninggalkan sang Ibu berdua dengan tersangka.

Tapi naas.. beberapa saat kemudian, terdengar teriakan dari pekarangan belakang. Salma pun buru-buru mengecek. Tak disangka, dengan kondisi bersimbah darah, Salma melihat sang Ibu bergumul mencoba melucuti pisau milik tersangka IH. Melihat kejadian itu, Salma pun bergegas ke depan rumah, berteriak minta tolong, sayang tak ada yang datang menolong. Tersangka IH pun, langsung kabur usai menjalankan aksinya.

Sambil memegang pisau milik tersangka, korban Kartin Ntuntu berjalan menuju anaknya, dengan kondisi perut terluka akibat tikaman. Salma pun langsung melarikan Ibunya ke puskesmas terdekat. Tapi karena, luka yang cukup parah, korban pun dirujuk ke Rumah Sakit Bumi Panua (RSBP).

Kabid Humas Polda AKBP S Bagus Santoso SIK mengatakan, kasus tersebut saat ini telah ditangani Polsek Lemito, korban dan saksi telah dimintai keterangan. Sedangkan tersangka sendiri dan barang bukti, telah diamankan di Mapolsek Lemito, untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. “diduga, dendam lama itu sekitar dua tahun, dan informasi yang berhasil dihimpun anggota Polsek Lemito, antara korban dan tersangka masih ada ikatan keluarga,” tutur Bagus. (rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *