Didin Hemeto Wakilnya Roni Imran, Lawan Politik Ciut

Roni Imran – Didin Hemeto

RadarGorontalo.com – Upaya memaketkan Roni Imran – Thomas Mopili tak kunjung ada kata sepakat, publik Gorut mulai memunculkan calon alternatif sebagai lawan incumbent Indra Yasin. Sehingga kemungkinan komposisi pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dan juga koalisi partai pengusung, sepertinya akan bergeser di Pilkada Gorut 2018 mendatang. Beberapa hari ini, nama Hardi (Didin) Hemeto (putra Om Deka) mulai menguat sebagai pendamping Roni Imran. Jika itu terjadi, maka partai yang akan mencalonkan mereka bisa dari Hanura, PPP, Demokrat dan juga PAN. Sebenarnya Roni Imran- Hardi Hemeto sudah lama dibicarakan namun terputus, karena munculnya gagasan memasangkan Roni Imran dan Thomas Mopili.

Didin tak patah arang. Dia malah bersemangat maju papan satu. Orang muda ini punya modal besar untuk bertarung, paling tidak dia sudah punya kendaraan partai, karena itu yang pertama dia persiapkan adalah memperkuat basis di masyarakat dengan mengerahkan seluruh potensi yang ada, bahkan dengan sesekali Didin minta bantuan orang tuanya untuk mensosialisasikan diri sebagai calon Bupati Gorut.

Namun informasi yang berkembang belakangan ini, ada keinginan sejumlah politisi dan tokoh masyarakat Gorut untuk memaketkan Roni Imran dengan Didin Hemeto. “Daripada baku tunggu dengan pak Thomas yang tidak jelas sampai sekarang, mendingan pak Haji Roni dengan anaknya Om Deka saja,” kata tokoh masyarakat yang tak mau namanya disebut.

Informasi ini juga, konon membuat lawan politik ciut setelah muncul nama Didin sebagai pendamping Roni Imran. Terbukti, salah satu bakal calon memberanikan diri menghubungi Om Deka lewat telepon, meminta agar Didin tidak diijinkan/direstui maju di Gorut. “Kalau ti Om suru maju te Didin, mendingan saya mundur karena saya tidak mau berhadap-hadapan dengan dia di Pilkada nanti,” kata sumber Radar, menirukan hasil percakapan Om Deka dengan salah satu bakal calon di Gorut lewat telepon. (rg-50)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *