Diamanahkan Sebagai Pembina Mualaf Gorontalo, Ini Kata Idah Syahidah

Idah Syahidah

RadarGorontalo.com – “Ini berbeda urusannya dengan PKK. Ini urusan agama. Saya rasa, saya belum pantas menjadi pembina mereka. Tapi, karena kepercayaan ini telah diberikan kepada saya, mari kita belajar bersama,” ujar Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah, usai menghadiri pertemuan dengan Komunitas Mualaf Gorontalo.

Istri orang nomor satu di Gorontalo itu mengakui, memang sejak kecil sudah beragama Islam. Namun, dari pendangannya melihat, wanita tergabung dalam komunitas tersebut, sudah jauh lebih hebat dari dirinya. Khususnya, dalam membacakan ayat-ayat suci Al Quran. Sampai-sampai Idah mengatakan, mengikuti kegiatan pengajian bersama dengan komunitas ini, adalah pengalaman luar biasa bagi dirinya pribadi.

“Apalagi, saya dipilih dan wajib membimbing dan mengayomi komunitas ini lebih mengetahui Islam mendalam lagi,” jelas Idah. Kehadiran komunitas Mualaf di Gorontalo, adalah suatu keberuntungan bagi komunitas lain. Bahkan Idah menyebut, komunitas tersebut patut dijadikan sebagai teladan. Karena, dengan keterbelakangan mereka yang berstatus bukan seorang muslimah, dan mendapatkan hidayah memeluk Islam.

“Dan ini menjadi bukti, bahwa Pemerintah, masyarakat dan saya pribadi, wajib untuk memperhatikan keberadaan mereka,” ungkap Idah sembari berharap komunitas ini berkembang pesat, tandasnya. (rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *