di Pohuwato NKRI Sapu Bersih 12 Kecamatan

Konvoi pendukung NKRI di Pohuwato

RadarGorontalo.com – Golkar Pohuwato melakukan perhitungan suara real count untuk Pemilhan Gubernur kali ini. Hasilnya, Pasangan Calon nomor urut 2 Rusli Habibie – Idris Rahim (NKRI) unggul dengan perolehan suara 52.3 persen. Disusul Paslon nomor urut 1 Hana Hasanah – Toni Yunus (HATI) 27.7 persen dan Zainudin Hasan – Adhan Dambea (ZIHAD) 23.52 persen.

Hasil real count yang dilakukan Golkar Pohuwato itu berdasarkan, perhitungan suara di 217 TPS dari total 230 TPS atau mashi ada 13 belum masuk. Dari total jumlah DPT, suara sah ada 177,6 persen. Dengan perhitungan suara yang masuk sekitar 90 persen itu, pendukung NKRI di Pohuwato, secara spontan langsung melakukan konvoi dari ibukota Marisa menuju Paguat.

Pantauan RadarGorontalo.com, dari 13 Kecamatan Rusli hanya kalah di satu kecamatan yaitu kecamatan patilanggiio. pasangan Rusli hanya berhasil memperoleh suara 32,1 peraen. sedangkan Hana hasana 43 persen. dan Zainudin 24,9 persen.

Sementara itu, Perhitungan cepat versi lembaga survey CRC, untuk sementara, pasangan nomor urut 2 Rusli Habibie – Idris Rahim (NKRI) unggul dengan perolehan suara 50,25 persen. Posisi kedua disusul oleh Paslon nomor urut 1 Hana Hasanah – Toni Yunus (HATI) 26.23 persen dan ketiga Zainudin Hasan – Adhan Dambea (ZIHAD) 23.52 persen. (rg)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *