Di Kota Gorontalo, Bulog Gratiskan Rastra 2018

Warga tengah antrian menerima bantuan sosial Rasta

RadarGorontalo.com – Ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Kota Gorontalo menyambut gembira Program bantuan sosial beras pra sejahtera (bansos rastra) yang diluncurkan Sabtu, (3/2) kemarin. Sebab saat ini harga beras di pasaran sudah melambung mencapai Rp 13.000/kg untuk beras kelas medium.

Bantuan beras gratis ini dirasakan masyarakat betul-betul menolong masyarakat. Seperti dituturkan Donu (50) , bantuan beras gratis ini dirasakan mampu membantu meringankan. Sebebab rakyat miskin ditengah melambungkan har-harga kebutuhan pokok. Saat ini menurut warga, selain harga besar, harba-harga kebutuhan seari-hairnya juga sudah bergerak naik termasuk harga cabai merah , telur juga sudah bergerak naik.

Sementara itu Kepala Bulog Kota Gorontalo Castro Hermanses, mengatakan lounching penyaluran beras program bansos rastra yang diluncurkan perdana bersamaan dengan lounching pusat kuliner sejuta warna, yang dihadiri langsung Walikota Gorontalo Marten Taha.
Dijelaskanya, pihaknya juga pihaknya berhati-hati dalam meluncurkan beras pra sejahtera yang dibagikan secara gratis ini.
” Beras harus dalam kondisi baik sampai ke tangan penerima manfaat, sebaliknya penerima manfaat agar tidak ada gejolak. Semua sudah kami antisipasi, sebagaimana harapan Walikota,” kata Castro.
Sebanyak 6.620 kepala keluarga yang akan menerima program ini tersebar di seluruh kecamatan. Masing -masing KK akan menerima 10 kg beras secara gratis. Untuk lounching, baru di dua kecamatan seperti Kecamatan Hulonthalangi dan Kecamatan Kota Selatan, dengan total Rastra yang di salurkan sebanyak 1.331 Kg. “Untuk 6.620 KK, dalam waktu tiga hari sudah terdistribusi hingga sampai ketingkat kelurahan, “paparnya. (rg-60)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.