Demokrat Teken Dukungan ke NKRI

Penandatanganan berkas dukungan atau berita acara oleh Rusli Habibie, yang disodorkan rombongan petinggi Partai Demokrat Provinsi Gorontalo di ruang tamu Rumah Pribadi Rusli.(f/dok)
Penandatanganan berkas dukungan atau berita acara oleh Rusli Habibie, yang disodorkan rombongan petinggi Partai Demokrat Provinsi Gorontalo di ruang tamu Rumah Pribadi Rusli.(f/dok)

RadarGorontalo.com – Demokrat menjadi partai yang pertama merapat ke NKRI setelah Rusli Habibie dibolehkan mendaftar di Pilgub. Rabu (14/9), dipimpin oleh Thamrin Mangindaan selaku wakil ketua Tim IX, dilakukan penandatanganan pernyataan sikap dari Partai Demokrat Gorontalo, untuk mendukung Rusli di Pilgub. Hasil survey pun disebut-sebut sebagai dasar Demokrat berikan dukungan.

Rencana bergabungnya Demokrat ini sudah sempat tercium, saat informasi Rusli dibolehkan mencalonkan diri di Pilgub. Dan setelah ada kepastian, Demokrat pun, secara terang-terangan memberikan dukungan. Walaupun, belum disertai dengan SK dari DPP.

Menariknya, dalam pertemuan yang dilakukan disela-sela halal bi halal di kediaman Rusli Habibie, petinggi Demokrat Thamrin Mangindaan, sempat mengutarakan rencana partainya untuk meminta Idris Rahim sebagai Ketua Dewan Pembina partai Demokrat Gorontalo. “kegiatan yang kami lakukan ini telah didelegasikan Ketua Partai Demokrat Provinsi Gorontalo Gusnar Ismail, pada Tim IX. Dan tindak lanjutnya akan kami buatkan sebuah draf yang hasilnya definitf. Selanjutnya akan di bawa ke Jakarta, untuk diprestasikan di hadapan Ketua Umum Partai Demokrat yakni Susilo Bambang Yudoyono (SBY),”jelas Tamrin.

Sementara itu Rusli Habibie sendiri ketika diwawancarai usai pertemuan itu mengatakan, ada lima lembar surat permintaan kesiapan yang disodorkan Partai Demokrat Provinsi Gorontalo tadi, dan semuanya diatas materai. Coretan tandatangan itu kata Rusli, adalah bukti bahwa NKRI Jilid II mengindahkan permintaan tersebut, dan tinggal menunggu tindak lanjutnya untuk membawa berkas tadi ke DPP Demokrat. “Alhamdulillah kami siap, untuk menjadi pasangan yang diusung Partai Demokrat Provinsi Gorontalo di Pilgub 2017 nanti,”tutur Rusli. (rg-62)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *