Demokrat Pertama Putar Haluan

Ketua Tim Pengawas Partai Demokrat, Thamrin Mangindaan saat foto bersama dengan Ketua DPD I Golkar Rusli Habibie.
Ketua Tim Pengawas Partai Demokrat, Thamrin Mangindaan saat foto bersama dengan Ketua DPD I Golkar Rusli Habibie.

Konstalasi Politik Berubah

RadarGorontalo.com – Cerita bakal lolosnya Rusli Habibie sebagai peserta di Pilgub nanti, oleh sejumlah pengamat politik meyakini bisa merubah konstalasi yang ada. Bukan mustahil, komposisi dukungan partai politik pun bisa ikut berubah. Apalagi ternyata, kasus hukum yang mendera Rusli, justru tak pengaruh sama sekali pada elektabilitas, bahkan cenderung memberikan pengaruh positif.

Survey CRC pun sudah membuktikan hal itu, dimana Rusli berada pada posisi teratas dengan tingkat elektabilitas mencapai 68,7 persen. Dan hasil serupa pun dibuktikan oleh lembaga survey lain. Informasi terakhir, sudah ada beberapa partai yang kembali membangun komunikasi dengan NKRI. Konon komunikasi itu, akan berujung pada pernyataan dukungan. Bahkan, bukan tidak mungkin, sejumlah SK yang sudah keluar, bisa direvisi kembali.

Demokrat sendiri, merupakan partai paling realistis. Setelah ketuanya Gusnar Ismail melakukan pertemuan dengan Rusli Habibie di Jakarta, kini Demokrat menyatakan diri siap bergabung dalam gerbong pemenangan NKRI. Padahal sebelumnya diwacanakan, Demokrat bakal bergabung dengan figur lain. “Jadi saya berpikir selama ini peluang Rusli- Idris sangat besar mendapat dukungan rakyat dan mampu memenangkan pertarungan pada pilgub 2017 nanti,” tegas Ketua Tim Pengawas PD Thamrin Mangindaan.

Lebih lanjut Thamrin menjelaskan bahwa dengan hasil survey Rusli- Idris yang naik sangat signifikan itu pertanda bahwa program yang selama ini dilakukan untuk masyarakat sangat terterima, sehingga keduanya siap untuk melanjutkan pembangun di provinsi Gorontalo. Selain itu juga mengenai dukungan Partai Demokrat terhadap paket NKRI ini, kita akan bahas dengan seluruh pengurus partai Demokrat. Dan menurut saya Ketua PD Gorontalo Gusnar Ismail akan melepas egonya bertarung sebagai calon gubernur di pilgub 2017 akan datang dan merubah haluan mendukung pasangan Rusli- Idris di pilgub 2017. “Ya saat ini masih dalam penjajakan,” tegasnya. (RG-54)

Share

Comments

comments

One thought on “Demokrat Pertama Putar Haluan

  • 31 December 2016 at 07:41
    Permalink

    Alhamdulillah Allah maha adil Sikap putar haluan yang pake baju biru itu sudah tidak perlu mengherankan, sejak perjuangan NAFAS tahun lalu memang sudah punya catatan khusus, jadi tidak usah bangga bahkan harus waspada dengan bajing loncat seperti itu

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *