Demokrat Ingin Yunus

Masa suporter persigo, ikut mendampingi Yunus NUsi mendaftar di Golkar.Tak cuma menyanyikan yel-yel khas persigo, mereka juga membawa tulisan bentuk dukungan kepada figur yang bisa kembalikan kejayaan persigo.

RadarGorontalo.com – Yunus Nusi berhasil mendapat simpati dari jajaran Partai Demokrat. Anak Gorontalo yang ‘besar’ di rantau orang ini tampil memukau dan sangat meyakinkan ketika bertemu dengan sejumlah tokoh Partai Demokrat, Rabu (8/9) siang. Makanya, tokoh sepak bola nasional ini bisa mendapatkan dukungan Partai Demokrat. Bahkan Partai Demokrat akan memasangkan Yunus dengan Marten.

Jika itu terjadi, maka Gusnar Ismail akan sangat plong karena Golkar – Demokrat tetap bisa koalisi di Pilwako. Sekretaris PD Kota Gorontalo Jemmy Mamangkey mengatakan, Yunus sudah menunjukkan keseriusannya untuk maju bersama PD, tinggal tergantung hasil survey, makanya disyarankan agar Yunus segera turun melakukan soasialisasi. ” DPP selalu melihat hasil survey , dan itu menjadi dasar untuk mendapatkan rekomendasi PD, ” kata Jemmy. Hadir juga dalam pertemuan itu, beberapa nama seperti Abdullah Alkatiri, dan Muksin Brekat.

Pada pertemuan yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban tersebut, baik Yunus Nusi dan petinggi demokrat, berupaya menyamakan persepsi soal kemungkinan sinergitas dalam kontestasi Pilwako. Gusnar malah meminta agar Yunus semakin intens membangun komunikasi dengan elemen Partai Demokrat, bahkan Yunus diminta untuk lebih aktif melakukan sosialisasi. “Kami memiliki mekanisme dalam mengajukan kandidat yang akan diajukan menjadi calon, baik Walikota maupun Wakil Walikota. Alhamdulillah Pak Yunus sudah mendaftar di Demokrat. Sayangnya, komunikasi agak terputus belakangan ini. Makanya, kami mengapresiasi inisiatif Pak Yunus untuk kembali membangun komunikasi dengan kami. Ini penting karena pelaksanaan tahapan Pilwako semakin dekat. Pak Yunus adalah satu kandidat yang menurut pantauan kami, sangat serius maju di Pilwako,” ungkap Gusnar.

Gusnar menambahkan, meski sosok Yunus Nusi yang merupakan kader Partai Golkar, akan tetapi dirinya yakin Yunus akan mudah bersinergi dengan Partai Demokrat, karena Partai Demokrat merupakan Partai yang paling ‘dekat’ dengan Partai Golkar, khususnya di Gorontalo. “Tapi tentu partai kami akan mengutamakan kader internal dalam mengajukan calon. Tapi kalau dalam perjalanannya, Pak Yunus mampu memenuhi kriteria kami, bukan tak mungkin tiket demokrat untuk Pak Yunus,” tambahnya.

Menanggapi soal turunnya intensitas komunikasi antara Yunus Nusi dan Demokrat, menurut Yunus hal tersebut disebabkan karena dirinya masih menahan diri karena tak ingin terlibat lebih dalam, ketika Demokrat masih melakukan perhelatan internal yakni Muscab dan Musda yang baru saja selesai. “Saya orang luar Demokrat, tentu saya harus tahu diri. Saya tidak ingin ikut terlibat di dalam perhelatan internal Partai Demokrat ketika menjelang dan saat pelaksanaan Muscab dan Musda. Nah setelah hal tersebut selesai, maka saya kembali menjalin komunikasi lagi. Insya Allah, ke depan komunikasi saya dengan Partai Demokrat akan semakin lancar dan membuahkan hasil yang positif dimana Partai Demokrat memberikan dukungan kepada saya, baik sebagai Calon Walikota atau Calon Wakil Walikota,” kata Yunus. (rg-34)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *