Dekab Boalemo Minta Pemda Tarik Penyertaan Modal Dan Kas Daerah Dari Bank SulutGo

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boalemo Hardi Mopangga

RadarGorontalo.Com – Mengaku kecewa dengan Bank SulutGo Cabang Tilamuta, DPRD Kabupaten Boalemo meminta kepada Bupati Kabupaten Boalemo H. Darwis Moridu, untuk menarik penyartaan modal dan memindahkan Kas Daerah ke Bank lain.

Kekecewaan itu bermula dari ketidak hadiran Bank SulutGo Cabang Tilamuta, pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilaksanakan Komisi II DPRD Boalemo.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boalemo Hardi Mopangga, mengaku Sekretariat Dewan sudah melayangkan undangan kepada pihak Bank SulutGo Cabang Tilamuta, untuk menghadiri RDP, guna mengklarifikasi aduan masyarakat terkait pemecatan dua karyawan Bank SulutGo.

Bahkan kata Hardi, banyak persoalan yang dikeluhkan baik itu mengecewakan masyarakat, Pemerintah Daerah bahkan DPRD. Seperti persoalan asuransi, persoalan peminjaman dan persoalan pelayanan Bank SulutGo yang terkesan acuh terhadap masyarakat. “Sehingga DPRD Kabupaten Boalemo sangat kecewa dengan Bank SulutGo, dan bentuk kekecewaan DPRD, meminta kepada Pemerintah Daaerah untuk menarik penyertaan modal dan memidahkan Kas Keuangan dari Bank SulutGo,” timpalnya.

Disamping itu juga Anggota DPRD Kabupaten Boalemo Yayan R. Asuna turut menambahkan, banyakanya persoalan yang terjadi di Bank SulutGo, menjadi catatan Komisi II, untuk disampaikan kepada Pemerintah Daerah agar mempertimbangkan kembali penyertaan modal dan Kas Daerah yang ada di Bank SulutGo.

“Jika perlu segera mencabut penyertaan modal di Bank SulutGo, apalagi Boalemo urutan ke 3 terbanyak memberikan pernyertaan modal. Jika tidak pro terhadap daerah, buat apa untuk dipertahankan. Bila perlu Bank SulutGo, angkat kaki dari Boalemo,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Bagian Kredit Bank SulutGo Cabang Boalemo Zulhijas Rasyid, menjelaskan ketidak hadiran Bank SulutGo Cabang Boalemo di RDP yang dilaksanakan Komisi II, karena Kepala Bank SulutGo Cabang Tilamuta, masih berada di Manado untuk menghadiri Rapat Kerja (Raker) sampai hari Selasa pekan depan. “Sebelumnya juga kami sudah datang langsung ke Sekretariat Dewan, untuk mengkonfrimasi undangan Komisi II, dan minta untuk di jadwalkan kembali karena Kepala Bank SulutGo cabang Tilamuta, masih berada di luar daerah,” ungkapnya. (Hel)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *