Deezkon Hadir untuk UMKM Gorontalo

Keterangan Foto : Saat Perkenalan Aplikasi Deezkon di FGD

RadarGorontalo.com – Deezkon segera hadir di Gorontalo. Deezkon merupakan Aplikasi Jual Beli Online berbasis Android dan IOS. Market Place pertama di Gorontalo ini hadir untuk membantu para pelaku usaha di Gorontalo baik UMKM, Toko, maupun sektor jasa.

Data Deezkon mencatat masyarakat Gorontalo yang aktif melakukan pembelian online sebanyak 235 ribu orang dengan jumlah transaksi sebanyak puluhan ribu transaksi di tahun 2016. Data ini mengindikasikan masyarakat Gorontalo gemar melakukan transaksi online.

Disisi lain, banyak pelaku usaha di Gorontalo yang memasarkan produk mereka secara online. ada yg dipasarkan melalui forum jual beli di Facebook, maupun Medsos pribadi. Belum ada satu platform yang dikelola secara profesional yang mempertemukan para pelaku usaha dan pembeli online khusus Gorontalo. 235 ribu user jual beli online dari Gorontalo ini sebagian besar melakukan transaksi dengan toko toko dari luar daerah yang berseliweran pada aplikasi jual beli online yang dikelola di pulau Jawa. Hal ini menyebabkan uang masyarakat Gorontalo lari keluar daerah.

“Ada ratusan ribu transaksi online yang dilakukan oleh masyarakat Gorontalo. Namun sayangnya uang dari masyarakat Gorontalo ini hanya lari ke luar daerah. Untuk itulah Aplikasi Deezkon ini hadir untuk mempertemukan antara penjual dan pembeli di Gorontalo” ungkap Mohamad Idrak Olii CEO Deezkon

Meskipun di Indonesia sudah banyak market place, tetapi Deezkon hadir dengan konsep berbeda dengan market place yang sudah ada sebelumnya. Selain lebih berorientasi pada Local Store dan User Local Gorontalo, Deezkon juga hadir dengan konsep by map. Sehingga akan mempertemukan antara pembeli dan penjual berdasarkan lokasi terdekat.

“Dengan konsep ini maka menjadikan transaksi jual beli melalui deezkon akan berlangsung cepat, antara waktu pemesanan dan pengantaran barang hanya hitungan jam, sehingga lebih diunggulkan dibandingkan membeli melalui aplikasi jual beli online yang lain. jika aplikasi lain membutuhkan waktu minimal 3 hari barang sampai ke pembeli, tetapi melalui Deezkon hanya butuh beberapa jam” ungkap CMO Deezkon Arlan Pakaya

Arlank Pakaya menjelaskan, Deezkon ini sepenuhnya karya anak Gorontalo. Management dan Developer adalah orang Gorontalo. Hal ini untuk membuktikan Gorontalo juga bisa membuat Start Up yang berkualitas.

Kehadiran Deezkon ini disambut positif masyarakat. Hal ini terbukti hanya berselang 5 jam pasca aplikasi ini di kenalkan ke publik, 100 toko dan pelaku usaha online di Gorontalo langsung mendaftar untuk menjadi mitra Deezkon. Sementara dari sisi user, 202 pembeli online sudah mendaftar untuk mendownload aplikasi ini. Market Place pertama di Gorontalo ini akan di launching pertengahan Agustus 2017. (rg-60)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *