Dari Laut Dalam, Syarif Promosikan Pohuwato

Tampak, Bupati Syarif menyelam ditemani Kapolres Pohuwato AKBP Dafcoriza SIK Msc.

RadarGorontalo.com – Sejak dulu, Pohuwato dikenal dengan pesona baharinya. Dan Bupati Syarif Mbuinga punya cara tersendiri untuk mempromosikan keunggulan daerah berjuluk Bumi Panua itu. Lewat olahraga menyelam, Syarif mencoba mengenal lebih dekat keindahan alam bawah laut di wilayahnya, untuk kemudian mempromosikannya kepada para wisatawan khususnya mereka yang memiliki hobi yang sama.

Hobi menyelam Syarif itu, sudah dilakoninya sejak beberapa tahun terakhir. Bahkan, dirinya didaulat menjadi ketua organisasi (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) POSSI Provinsi Gorontalo. Usianya yang masih muda, memungkinkan Syarif untuk ikut bersama para penyelam profesional mencari spot-spot potensial, khususnya di perairan Pohuwato.

Dari sini pula, Syarif mulai mengenal banyak orang dari latar belakang berbeda. Mulai dari atlet profesional, sesama politisi bahkan pebisnis. Kepada mereka-mereka inilah, Bupati Pohuwato dua periode itu mempromosikan keindahan alam bawah laut di daerah sendiri, serta potensi-potensi lainnya. Gayung bersambut, beberapa pebisnis sepertinya tertarik untuk berinvestasi. Dan jika dibanding-bandingkan, mungkin hanya Syarif satu-satunya kepala daerah di Gorontalo yang hobi menyelam.

Hobi Syarif ini akan memberikan dampak positif untuk kemajuan Pohuwato. Banyaknya wisatawan yang datang bukan hanya menjanjikan investasi tapi ikut menyentuh perekonomian masyarakat yang ada di pesisir pantai.

Nah diakhir pekan kemarin, Syarif pergi menyelam ke beberapa spot diving seperti Pulau Lahe dan Piloto. Syarif ditemani Kapolres Pohuwato yang baru menjabat satu bulan AKBP Dafcoriza Sik Msc mencari lokasi baru yang bisa dijadikan spot diving. (RG-58)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.