Dari 201 Peserta Audisi D’Academy, Siapa Wakil Gorontalo ?

Ratusan pemuda dan pemudi Gorontalo, memadati ajang pencarian bakat di Panggung Liga Dangdut Indosia yang diinisiasi langsung Indosiar

RadarGorontalo.com – Lolosnya Ismail ‘Padeti’ Kadir hingga ke final dalam kontes pencarian bakat penyanyi dangdut di Indosiar 2016 silam, telah membuat nama Gorontalo tenar di kancah nasional. Disisi lain, ini juga memicu keberanian putra-putri Gorontalo, untuk ikut ajang pencarian bakat serupa. Tak kurang 201 peserta, memadati Hotel Damhil Universitas Negeri Gorontalo, Minggu (1/10), untuk ikut audisi D’ Academy Indosiar 4.

Gorontalo juga merupakan daerah pertama menjadi pusat seleksi bersama dua daerah lain seperti Maluku dan Bengkulu pada 1 Oktober 2017 yang dilaksanakan serentak. Dari 201 orang peserta hanya 29 orang yang masuk Video Booth, yang kemudian akan dinilai Juri di Jakarta. Tanggal 7 Oktober, 29 orang ini kemudian akan dilakukan penilaian oleh Juri dan menyisakan 5 orang peserta. “Nanti di hubungi 5 peserta yang terpilih sesuai hasil penilaian tim Juri. Kemudian 5 orang ini akan dibuat konser di Gorontalo, yang akan dinilai langsung tim Juri dari Jakarta,” ujar PSRD Divisio Head Ekin Gabriel.

Dijelaskannya, liga Dangdut Indonesia merupakan ajang pencarian bakat terbaru dari Indosiar, yang digelar di 34 Provinsi termasuk Gorontalo. Tujuannya tidak hanya mencari bintang dangdut baru yang berbakat, namun secara bersamaan mengangkat potensi dan kebudayaan lokal dari setiap daerah. “ Indosiar berharap liga dangdut indonesia, tidak hanya jadi program inspiratif yang mampu menghibur namun bisa menyatukan 34 provinsi melalu seni,” harapnya.

Sementara itu beberapa peserta mengaku, seperti salah satu Siswa SMP di Gorontalo Akbar Tuna, kecintaannya terhadap musik dangdut membuat dirinya berani mengikuti audisi ini. Bahkan beberapa hari menjelang hari pelaksanaan, terus berlatih vokal agar bisa maksimal di depan Juri. Begitu juga pengakuan Desi Muda (17), yang pernah gagal pada tahun kemarin saat audisi De’ Academy Dangdut Indosiar. “Sejak gagal, porsi latihan dangdut terus ditambah, mudah-mudahan tahun ini lolos,” harapnya.

Tak hanya siswa dan mahasiswa yang ikut pentas seni tersebut, perwakilan dari Kepolisian pun ikut mewarnai audisi yang dilaksanakan Indosiar. Seperti Bripda Dewi Harmain yang merupakan Anggota Polda Gorontalo ikut berpartisipasi bersama lima rekannya sesama Anggota Polisi yang memiliki hobi menyanyi dangdut.
“Melalui Liga Dangdut Indonesia, kami berharap institusi Polri makin dikenal dan akrab dengan masyarakat,” urainya. (rg-60)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *