Darem Jago Lobi, Boalemo Masuk Prioritas Nasional

Boalemo Darwis Moridu usai menandatangani MoU pengembangan perdesaan

RadarGorontalo.com – Darwis Moridu (Darem) hebat. Rakyat Boalemo memang tidak salah memilihnya di Pilbup lalu. Darem sudah membuktikan kemampuannya. Makanya sekarang Boalemo mulai banyak dikenal di pusat. Ini berkat Darem.

Visioner, banyak ide dan jago lobi. Bicara kepentingan rakyat, Darem selalu terdepan. Bagaimanapun caranya, jika sudah sesuai aturan, Darem pasti akan berjuang sampai kepentingan rakyatnya terealisasi. Selasa (27/11) kemarin, Darem kembali membuktikan kinerja.

Dia berhasil meyakinkan pemerintah pusat untuk menjadikan Boalemo sebagai salah satu kawasan strategis pengembangan perdesaan prioritas nasional KPPN.

Terbukti, disela-sela kegiatan sarasehan nasional, Darem menandatangani Memorandum of Understanding (Mou) kerjasama pengembangan KPPN yang merupakan program lintas sektor, antara Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, KPN/Bappenas, Kementerian PU dan Perumahan Rakyat, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

“Wilayah yang masuk prioritas perdesaan nasional adalah kecamatan Wonosari yang master plannya telah disusun KPPN Boalemo.” katanya. Darem mengakui program ini tidak lain adalah untuk merealisasikan amanat yang tertuang dalam poin 3 nawacita dari Presiden Joko Widodo dan sasaran RPJMN 2015-2019. (Qq)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *