Sen. Mei 20th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Darem : ASN Jangan Takut Hadapi Masa Pensiun

1 min read
Bupati Darwis Moridu saat membuka sosialisasi purna tugas ASN yang dilaksanakan hari Rabu (13/3), di Hotel Ibis Manado

RadarGorontalo.com – Masa pensiun sesungguhnya tidak seburuk yang dibayangkan sebagian orang. Sebab cukup banyak pegawai yang kemudian menjalani masa pensiun dengan menyenangkan dan bahagia.

Hal ini disampaikan Bupati Boalemo, Darwis Moridu saat membuka membuka sosialisasi purna tugas ASN di lingkup Pemkab Boalemo, di Ball Room, Hotel Ibis Manado, Rabu (13/3).

Dihadapan ASN, Darwis mengingatkan para pegawai untuk mempersiapkan diri menghadapi masa pensiun. Baik persiapan finansial maupun psikologis.

Darem pun menyemangati para ASN yang dalam waktu dekat akan purna tugas, agar tidak cemas kehilangan kegiatan rutin dan penghasilan.

In Shaa Allah kita semua tidak demikian. Karena sebagai umat yang beragama, harus diyakini bahwa rezeki sudah diatur oleh Allah SWT, terangnya.

Bupati Darem menyematkan kartu tanda peserta sosialiasi purna tugas ASN di lingkup Pemkab Boalemo

Sementara itu, Kabag Korpri Taufik Kumali ketika diwawancara awak media ini menjelaskan, bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini untuk memotivasi ASN yang akan pensiun.

Menurut Taufik, kesiapan mental spiritual sangat penting, agar ASN yg akan memasuki masa purna tugas pensiun lebih siap dan semangat menjalani masa purna tugas.

Mereka (ASN-red) diberi pembekalan kemampuan, sikap dan keterampilan dalam bidang kewirausahaan menuju kemandirian finansial.

Olehnya, sosialisasi ini untuk mengingatkan ASN agar mempersiapkan diri menghadapi masa pensiun. Baik persiapan finansial maupun psikologis.

Termasuk persiapan semua persyaratan terkait proses penerbitan SK pensiun dan pemberkasan untuk pengajuan permohonan surat permintaan pembayaran klaim kepada PT Taspen, tandasnya. (Udien)

Share

Tinggalkan Balasan