Danrem 131/Santiago Bantu 3 Unit Motor Operasional Babinsa

DANREM 131/Stg Brigjen TNI Sabar Simanjuntak saat menyerahkan bantuan 3 unit sepeda motor operasional Babinsa di lingkungan Kodim 1304/Gorontalo. (foto/awal)

RadarGorontalo.com – Sebagai Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Sabar Simanjuntak sangat memahami kerja keras prajuritnya, terlebih para Babinsa yang ada di wilayah Kodim 1304/Gorontalo. Danrem benar-benar sangat memperhatikan keadaan prajuritnya. Sebagai pembina teritorial, Danrem tidak bisa memenuhi satu desa satu Babinsa. Makanya saat ini, satu Babinsa bertanggung jawab untuk 4 sampai 5 desa. Tugas yang sangat berat. Jika tidak didukung kendaraan operasional, maka Babinsa akan sangat sulit melaksanakan tugasnya.

Hal inilah yang kemudian memotivasi Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Sabar Simanjuntak membantu pengadaan kendaraan operasional untuk Babinsa yang ada di wilayah Kodim 1304/Gorontalo, khususnya Koramil 10/Suwawa-Kabila. Dan senin (21/8) pagi, bertempat di halaman Markas Koramil 10/Suwawa-Kabila, Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Sabar Simanjuntak bersama Bupati Bone Bolango Hamim Pou dan yang mewakili Gubernur Gorontalo yakni Kepala KesbangPol Adrian Lahay menyerahkan langsung bantuan 3 unit motor kepada Babinsa. Dalam arahannya, Brigjen TNI Sabar Simanjuntak menyampaikan bahwa bantuan sepeda motor untuk mendukung optimalisasi tugas-tugas satuan Komando kewilayaan ditingkat Kodim sampai Babinsa. Selama ini, kendala yang dihadapi TNI dalam melaksanakan tugas pokok adalah keterbatasan sarana angkutan/transportasi atau kendaraan operasional yang bisa mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan tugas pokok. Namun demikian, Danrem memberikan apresiasi kepada para prajuritnya.

DANREM 131/Stg Brigjen TNI Sabar Simanjuntak saat memberikan arahan dan pembinaan kepada prajurit Kodim 304/Gorontalo. (foto/awal)

Meskipun ada keterbatasan sarana transportasi, namun segala pelaksanaan tugas pokok maupun kegiatan lain tetap dapat berjalan dengan baik, aman, tertib dan sukses. Semua itu tidak lain karena upaya prajurit dalam mengatasi berbagai kendala serta tantangan tugas. Komando selalu berupaya untuk terus memenuhi kebutuhan sarana transportasi satuan-satuan di jajaran Korem 131/Santiago. Namun dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki TNI, termasuk Korem 131/Santiago, maka pengadaan sarana transportasi dilaksanakan secara bertahap dengan berpegang pada skala prioritas.

DANREM 131/Stg Brigjen TNI Sabar Simanjuntak, Bupati Hamim Pou, Kepala Kesbangpol Adrian Lahay berfoto bersama para Babinsa usai penyerahan 3 unit motor operasional. (foto/awal)

Olehnya itu, Brigjen TNI Sabar Simanjuntak berharap dukungan kendaraan operasional sepeda motor ini, dapat menjadi motivasi bagi para prajurit untuk lebih meningkatkan komunikasi dan kerjasama dengan aparat lainnya, serta membantu meningkatkan pembangunan dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat dimasing-masing wilayah. Selain itu, dengan sepeda motor ini, maka para Babinsa bisa lebih mudah memantau desa-desa, termasuk melakukan pembinaan geografis, demografis dan kondisi sosial serta membantu pemerintah daerah dan masyarakat. “kepada para prajurit yang menerima motor ini, tingkatkan kinerja, bekerja dengan baik dan laksanakan tugas pokok dengan baik dan penuh disiplin.” tegas Brigjen TNI Sabar Simanjuntak. Danrem 131/Santiago juga berharap dengan adanya dukungan kendaraan operasional ini, diharapkan akan memberikan manfaat yang besar keberhasilan tugas kesatuan jajaran Korem 131/Santiago dalam mendukung tugas pokok Kodam XIII/Merdeka. “gunakan dan manfaatkan serta jaga dan pelihara kendaraan ini dengan baik untuk kepentingan optimalisasi tugas-tugas prajurit Babinsa dalam melakukan pembinaan satuan dan pembinaan wilayah.” tuturnya. (RG-46)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *