Dandim Irup Kenaikan Pangkat 26 Anggota Kodim 1304 Gorontalo

Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf. Dadang Ismail Marzuki memimpin langsung upacara kenaikan pangkat 26 anggota Kodim. (foto : dok)

RadarGorontalo.com – Senin (9/10) pagi, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1304 Gorontalo, Letkol Inf. Dadang Ismail Marzuki menjadi Inspektur Upacara (Irup-red) bendera yang dilanjutkan dengan upacara kenaikan pangkat periode 1-10-2017 tahun 2017 di halaman Markas Kodim 1304 Gorontalo.

Komandan upacara adalah Kapten Inf. Manus yang juga Danramil 09/Bone Pantai. Hadir pada upacara kenaikan pangkat itu, Kasdim 1304 Gorontalo Mayor Taufiq Buhang, para Pa Staf dan Para Danramil, ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Gorontalo, para anggota Persit dan anggota Kodim. Untuk pasukan upacara terdiri dari 1 SST kelompok Perwira, 1 SSK Ba/Ta Kodim dan 1 SST kelompok Persit.

Prosesi kenaikan pangkat ditandai dengan traidisi satuan yakni penyiraman air kembang kepada prajurit yang naik pangkat dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat. Untuk tahun 2017 ini, ada 26 anggota Kodim 1304 Gorontalo yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. 26 anggota Kodim ini terdiri dari 2 Perwira, 18 Bintara dan 6 Tamtama.

DANDIM 1304 Gorontalo, Letkol Inf. Dadang Ismail Marzuki melaksanakan tradisi kenaikan pangkat kepada anggota Kodim dengan cara penyiraman air kembang. (dok)

Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf. Dadang Ismail Marzuki menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan pendorong dan motivasi kinerja dan pengabdian prajurit kepada negara. “kenaikan pangkat adalah kebanggaan dedikasi dan menjadi memotivasi dalam melaksanakan tugas sehari-hari.” ujarnya. Dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat diberikan kepada setiap Prajurit TNI yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi. “jangan lupa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan selalu bersikap dan bertindak penuh tanggung jawab sesuai tugas yang dipercayakan oleh negara.” ungkapnya.

DANDIM 1304 Gorontalo, Letkol Inf. Dadang Ismail Marzuki memasangkan pangkat kepada anggota Kodim. (dok)

Olehnya itu, Dandim Letkol Inf. Dadang Ismail Marzuki berharap kenaikan pangkat ini bisa meningkatkan kemampuan dan keberadaan prajurit dapat memberikan banyak manfaat untuk bangsa dan negara serta masyarakat. “selamat kepada para prajurit yang menerima kenaikan pangkat, dan semoga bisa memberikan pengabdian lebih kepada negara dan bangsa.” tutur Letkol Inf. Dadang Ismail Marzuki. (RG-46)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *