DAMAI-UNGGUL, Tenang

RadarGorontalo.com – Menyikapi pencoretan pasangan PAHAM yang dicoret oleh KPU Boalemo sebagai kontestan Pilkada Boalemo, Pasangan Cabup Uwes Abubakar dan Cawabup Buyung Puluhulawa (UNGGUL) melalui Juru Bicara (Jubir) Jefry Rumampuk mengatakan, tim pasagan UNGGUL tidak terpengaruh dengan pembatalan pasangan PAHAM oleh KPU Boalemo. Kata Jefry, saat ini tim pasangan UNGGUL kini tengah fokus dengan strategi pemenangan. “ Kami dari pasangan UNGGUL tidak ingin mencampuri urusan KPU yang terinformasi membatalkan pasangan PAHAM sebagai salahsatu kontestan Pilkada Boalemo. Saat ini kami fokus untuk memenangkan pasangan UNGGUL,” tegasnya.

Selanjutnya Jefry menghimbau kepada seluruh masa pendukung dan simpatisan pasanga UNGGUL, agar tidak terprovokasi dengan kondisi yang terjadi saat ini. Pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Boalemo bergandengan tangan menjaga Kamtimbas bersama-sama aparat kepolisian untuk mewujudkan Pilkada yang kondusif. “ Kami harap, pendukung pasangan UNGGUL tetap tenang dan tidak terpancing dalam menyikapi kondisi yang terjadi saat ini. Karena hakekat dari sebuah Pilkada adalah bagaimana melahirkan pasangan pemimpin yang mampu menaungi dan bisa mensejahterakan masyarakat Kabupaten Boalemo kedepan,” tukasnya.

Lain halnya pasangan DAMAI melalui Cawabup Anas Yusuf mengatakan, pihak DAMAI tidak ada komentar soal informasi pencoretan pasangan PAHAM oleh KPU Boalemo. “ Kalo soal pencoretan pasangan PAHAM oleh KPU, kami pasangan DAMAI No Comen. Karena hal itu merupakan ranah KPU, ” ungkapnya ketika dihubungi melalui via Hp Celuler.

Selanjutnya Cawabup Anas menyampaikan, belum lama ini pasangan DAMAI telah mengeluarkan surat kepada Koordinator Kecamatan, Desa dan relawan yang isinya, meminta kepada masyarakat tetap tenang menyikapi situasi yang ada dan tidak usah membuat penafsiran pemahaman masing-masing. Kemudian tetap melakukan komunikasi tidak usah terpancing atau memancing situasi yang tidak diinginkan bersama. Terakhir kata Cawabup Anas, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar masyarakat tetap tenang dalam rangka menyongsong pemilihan Kepala Daerah. Karena di Pilkada Boalemo ini, adalah semata-mata untuk mencari Kepala daerah yang diinginkan oleh masyarakat Kabupaten Boalemo.(rg-45)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.