Dagang di Pasar Senggol Harus Punya 4 Kriteria ini…

RadarGorontalo.com – Perayaan Senggol atau Pasar Malam khas di Kota Gorontalo di penghujung mendekati akhir bulan Ramadhan, akan dikelola alias ditangani oleh tim, yang dinaungi langsung oleh Pemkot Gorontalo.

Hal ini ditegaskan oleh Walikota Marten Taha, disela-sela melakukan kunjungan lapangan akan proyek pengaspalan jalan Medi Botutihe atau eks jalan Kasuari di kecamatan Kota Timur, kamis (01/06) sore. “Insya Allah, untuk pasar Senggol, akan dikelola oleh tim. Terdiri dari unsur Pemkot itu sendiri, seperti Satpol PP dan instansi terkait lainnya, besereta TNI, Polri, dan asosiasi kalangan pengusaha, yang menaungi para pedagang yang lazim beroperasi di pasar Senggol tersebut,” ungkap Marten.

ilustrasi (Anwart/RG)

EMPAT PERSYARATAN

Olehnya, Marten mengingatkan juga, bahwa di pelaksanaan Pasar Senggol nanti, diharapkan semua pihak, pedagang maupun pembeli, dan masyarakat umum, agar lebih mengutamakan keamanan, ketertiban dan kelancaran, serta kesuksesan dari pelaksanaan Pasar Senggol tersebut.

“Karena, khusus untuk pedagang, yang akan berpartisipasi di pelaksanaan Pasar Senggol nanti, hanya ada 4 kriteria, ketentuan atau persyaratan, yang perlu ditaati. Yakni, kebersihan, lampu penerangan, keamanan, dan kesesuaian sewa tempat atau lapak pedagang yang akan mereka tempati. Itu saja,” jelas mantan Ketua Komisi II bidang Ekonomi dan Keuangan Deprov Gorontalo, periode 2004-2009 ini. (rg-28)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *