Cucu dr. Aloei Saboe Menangis Saat Melihat Foto Sang Kakek

Boy Thohir, cucu dr. Aloei Saboe, ketika foto bersama Wakil Walikota Gorontalo dan Direktur RSAS Kota sambil memegang potret wajah dr. Aloei Saboe.
Boy Thohir, cucu dr. Aloei Saboe, ketika foto bersama Wakil Walikota Gorontalo dan Direktur RSAS Kota sambil memegang potret wajah dr. Aloei Saboe.

RadarGorontalo.com – Wajahnya hampir mirip dengan dr. Aloei Saboe, soerang pahlawan bidang kesehatan, yang dinobatkan namanya sebagai nama dari Rumah Sakit (RS) yang satu-satunya menjadi RS rujukan di Gorontalo. Siapalagi kalau bukan Garibaldi Thohir atau biasa dikenal dengan Boy Thohir. Suami dari cucu dr. Aloei Saboe, yang melakukan kunjungan ke Rumas Sakit Aloei Saboe (RSAS) Kota Jumat (18/11). Kunjungan Boy Thohir tersebut hanyalah serba kebetulan, ketika ia bersama rombonganya berada di Gorontalo, dan menyempatkan waktu ke RSAS.

Tujuannya hanya satu, tidak lain adalah melihat sisa-sisa peninggalan sang pahlawan bidang kesehatan dr. Aloei Saboe. Tidak terkecuali adalah miniatur patung mirip dr. Aloei Saboe, yang berada tepat di depan pintu masuk RSAS Kota. Serta berkunjung ke ruang-ruangan pasien juga kantor RSAS yang berada di lantai dua rumah sakit. Ketika asik berbicang dengan Wakil Walikota Gorontalo dr. Charles Budi Doku, dan Direktur RSAS Kora dr. Andang Ilato, tiba-tiba seorang ASN di RSAS itu memperlihatkan potret wajah dr. Aloei Saboe pada Boy Thohir. Tersentuh hatinya, dengan mata berkaca-kaca, ia pun langsung mengambil potret sang pejuang bidang kesehatan tersebut. Momen itu langsung ia dokumentasikan bersama Wakil Walikota Gorontalo dan Diretur RSAS Kota.

Dan ketika hendak keluar dari ruang kerja Direktur RSAS Kota, mulailah cucu dr. Aloei Saboe yang juga pengusaha batu bara itu angkat bicara. Bahwa pihaknya siap bekerjasama dengan Pemerintah Kota Gorontalo, untuk mengembangkan RSAS Kota Gorontalo. “Bantuan yang saya berikan pada pasien di RSAS, adalah bentuk kepedulian saya pada pasien. Dan khusus untuk RSAS Kota, saya siap untuk bekerjasama dengan Pemerintah Kota, dalam mengembangkan RSAS Kota kedepan,” tutur Boy.(rg-62)

Berita Terkait

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *