Ciptakan Sekolah yang Ramah bagi ABK, PLA Gorontalo Gelar Seminar

Narasumber dan Kadis Dikbudpora Provinsi Gorontalo saat berpose bersama unsur Pusat Layanan Autis Provinsi Gorontalo, usai pelaksanaan Seminar “Menciptakan Sekolah yang Ramah bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)”.(foto_pla.gtlo)

RadarGorontao.com – Seminar “Menciptakan Sekolah yang Ramah bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK)”, yang diprakarsai Pusat Layanan Autis (PLA) Provinsi Gorontalo, menjadi salah satu upaya yang setidaknya dapat meningkatkan pemahaman dan profesionalisme guru, baik guru TK, SD dan SLB di wilayah Gorontalo, dalam menangani anak berkebutuhan khusus.

Seminar yang digelar Jum’at (05/10/2018) di Grand Zanur Hotel Gorontalo ini, dihadiri kurang lebih 250 peserta yang terdiri dari guru TK, SD dan SLB. Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo, Ramlah Habibie, S.Pd, MM.

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah, meningkatkan kemampuan, keterampilan dan wawasan guru dan pendidik dalam menangani anak berkebutuhan khusus,” kata Ketua Panitia Pelaksana Seminar, Aditiya Herki Hariyadi, S.Psi usai pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan ini, kata Aditiya, menghadirkan dua narasumber, masing-masing Aldjon Dapa, S.Pd, M.Pd, dosen Pendidikan Luar Biasa Universitas Negeri Manado, dan Arianto Senewe, S.Psi, M.Psi, Psikolog, yang merupakan Psikolog Klinis di PLA Provinsi Gorontalo.

Ada banyak pengetahuan tentang penanganan anak berkebutuhan khusus yang bisa didapatkan guru dan pendidik dari para narasumber yang dihadirkan PLA Provinsi Gorontalo. Dalam upaya mewujudkan sekolah yang ramah bagi anak berkebutuhan khusus, guru dan pendidik harus memiliki pengetahuan dan pemahaman yang memadai.(rg-40)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *