Cinta Pertama Rakyat Gorontalo, Hasil Survei Fadel 49, 9 Persen

Fadel Muhammad

RadarGorontalo.com – Jangankan sosoknya, makanan kesukaannya saja orang tetap ingat. Lihat saja acara di Desa Upomela kemarin, rakyat di sana menyediakan Amo Goreng untuk Fadel, karena memang itu makanan kesukaannya, maka dia meminta untuk dibawa pulang.

Jadi jangan heran kalau surveynya selalu tinggi. Terbukti waktu Pilgub dia menang 82 persen, waktu pileg menang dengan presentase tertinggi di Indonesia. Di semua survey telah menempatkan mantan Gubernur Gorontalo di tempat yang sangat terhormat.

Bayangkan, untuk DPD RI, survey Fadel 49,9 persen, sementara calon lain dibawahnya yang masuk 4 besar, presentasenya 5 persen ke bawah. Meski surveynya sangat tinggi, Fadel tetap kerja keras.

Kendati Guru Besar Universitas Brawijaya ini mengatakan bahwa apa yang dilakukannya itu bukan bentuk kerja keras, melainkan punya kesempatan menemui rakyat.

“Sekarang ini waktu yang kita miliki lebih banyak, untuk itu waktu yang ada digunakan sebaik-baiknya pulang kampung,” ujarnya. Pokoknya kata Fadel lagi, setiap punya waktu dia sangat senang pulang ke Gorontalo.

“Disini pikiran tenang, bisa ngobrol dengan rakyat,” katanya. Mantan Gubernur ini memang sangat dicintai rakyat Gorontalo. Lihat saka makanan yang tersedia di meja makannya, pasti salah satu menunya dikirim oleh warga.

Kecintaan kepada Fadel juga diabadikan pada nama anak, dimana di Gorontalo banyak orang tua memberi nama anaknya sama dengan nama Gubernurnya yakni Fadel.

Kembali pada survey, dengan presentase yang begitu tinggi, sebenarnya bukan sesuatu yang mengejutkan, karena Fadel adalai cinta pertama rakyat Gorontalo.

Lalu apa dampak survey yang tinggi itu kepada Hana Hasanah yang juga maju di Pileg? Dari pengamatan banyak kalangan, Hana pasti akan mendapat cipratan suara dari Fadel dan ini akan terjadi saat pengambilan suara.

Dalam survey, Hana juga punya peluang besar merebut satu kursi dan itu suara murni milik Hana, tetapi pada pencoblosan nanti pasti akan mendapat dukungan suara dari pemilih Fadel. (RG)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *