Cinta Ditolak, Parang Bertindak, Ibu Dibacok Depan Anak

Korban dan Tersangka

RadarGorontalo.com – Diduga karena cintanya ditolak, AR alias Rasy (50) tega membacok Hadija Suaiba (40) Warga Desa Bongo Ime Kecamatan Tilongkabila, yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang kue. Percobaan pembunuhan itu, terjadi di depan sang anak dan ayah korban.

Ini terjadi, Selasa (23/5). Saat itu, pelaku Rasy sekitar pukul 10.40 Wita, mendatangi rumah orang tua korban yang terletak di Jalan KH. Adam Zakaria Kelurahan Dembe Jaya. Pelaku yang akrab disapa Daeng itu, sempat bertanya ke Rifan (anak korban), perihal keberadaan ibunya. Oleh Rifan dijawab, kalau ibunya berada di dapur sedang membuat kue untuk dijual di Pasar Sore.

Pelaku pun langsung menuju dapur. Namun, tak lama berselang, terdengar antara korban dan pelaku bertengkar di dapur. Dan tiba-tiba, dalam keadaan emosi, sambil menenteng parang pelaku Rasy menyeret korban dari dapur ke ruang tengah. Mungkin sudah kalap, pelaku kemudian mengayunkan parang itu ke arah leher korban. Untung, tebasan pertama ditangkis dengan tangan kosong oleh korban. Pelaku yang sudah membabi buta, terus mengayunkan parang hingga membuat tangan kanan korban nyaris putus.

Kejadian mengerikan itu, terjadi di depan anak dan ayah korban. Kedua orang ini, tak bisa berbuat banyak, karena pelaku yang menggenggam parang, terlihat begitu membabi buta. Setelah pelaku meninggalkan lokasi, korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Menurut informasi sementara sesuai konfirmasi dari Kapolres Gorontalo Kota AKBP Yan Budi Jaya, diduga kuat pelaku menaruh hati kepada korban, namun cinta pelaku ditolak. Penolakan itu, membuat pelaku sakit hati. Apalagi keduanya sudah memiliki pasangan yang sah. Diduga sebelum penganiayaan, pelaku sempat mengirimkan pesan singkat bernada ancaman ke Hp korban, ” HATI HATI NGANA KITA MODAPA”. saat ini korban sudah di lakukan oprasi oleh pihak rumah sakit.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK membenarkan informasi tersebut, Saat ini kasus tersebut sementara ditangani oleh Polsek Utara Polres Gorontalo Kota. Sementara itu, informasi terakhir pelaku sudah berhasil diciduk aparat, dan harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di depan hukum. (tr-10/rg)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *