Cihui… Lihat Nih Jokowi dan Prabowo Naik Kuda Bareng

Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto saat naik kuda bersama di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (31/10).Foto: Gunawan W/JawaPos.Com
Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto saat naik kuda bersama di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (31/10). Foto: Gunawan W/JawaPos.Com
BOGOR – Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (31/10) siang. Pertemuan digelar di rumah Prabowo di Bukit Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Usai pertemuan, keduanya terlihat akrab. Prabowo menjamu tamunya dengan sajian khusus.

Prabowo yang dikenal menggemari kuda, mengajak jokowi berkuda. Layaknya film western, keduanya mengenakan topi koboi dan menunggang kuda.

Prabowo menunggangi kuda warna cokelat. Sedangkan Jokowi yang dalam kesempatan itu mengenakan batik, menunggangi kuda warna putih.

Usai pertemuan, Jokowi langsung menantang wartawan. “Apa? Mau tanya apa?” ucapnya di rumah Prabowo.

Namun, ia buru-buru menjelaskan pertemuannya. “Tadi itu hanya silutarahmi,” ujar Jokowi sambil tertawa kecil. di kediaman Prabowo Subianto, Hambalang, Bogor, Senin (31/10).

Jokowi mengatakan, kunjungannya ke rumah rivalnya di pemilu presiden itu karena untuk menunaikan janji. “Dua tahun lalu waktu bertemu di Kebayoran, saya berjanji akan bertandang ke kediaman Pak Prabowo di Hambalang dan ini saya penuhi,” katanya.

Soal naik kuda, Jokowi memang tidak mahir. Kuda putih tunggangannya hanya bergerak maju mundur.

Karenanya mantan wali kota Surakarta itu memilih turun. Namun, Jokowi memperoleh cendera mata berupa topi koboi dari Prabowo. “Ini juga dikasih hadiah topi sama Pak Prabowo,” pungkasnya.(cr2/JPG/rg)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *