CBD Akui Sulit Atasi Banjir

dr. Budi Doku.

RadarGorontalo.com – Sangat jarang ditemukan kepala Pemerintahan Daerah (Pemda), yang berani mengakui kegagalannya dalam menjalankan roda pemerintahan. Namun, hal itu mampu dilakukan Plt Walikota Gorontalo dr. Budi Doku, sebagai manusia yang masih memiliki kekurangan. Tiga bulan mengemban jabatan sebagai Pelaksanan Tugas Walikota Gorontalo, tak mudah dijalaninya. Termasuk menyelesaikan persoalan di Kota Gorontalo, seperti banjir.

“Tiga bulan sebenarnya waktu yang cukup untuk membangun dan menyelesaikan persoalan di Kota Bentor ini. Tapi Saya mengakui, ada beberapa persoalan belum diselesaikannya, salah satunya banjir dan genangan air, ketika curah hujan akhir-akhir ini,” ucap Budi Doku, melalui telepon selular Rabu malam kemarin.

Alasan dirinya mengakui hal itu, karena persolan banjir tersebut tidak terselesaikan. Pertama adalah memang tidak adanya master plan drainase dari awal, untuk pembangunan Kota Gorontalo. Kemudian, masalah pembersihan saluran-saluran air. Serta banyak pembangunan yang tidak memperhatikan tata ruang dan banyak meninggalkan sisa sampah di saluran air. Sehingga oleh warga dikatakan kota ini gagal elevasi saluran.

“Tapi saya tidak mau mengambing-hitamkan itu semua, karena banjir memang tidak dapat saya selesaikan dalam waktu 3 bulan menjabat PLT Walikota. Saya, mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada warga kota dan saya berterima kasih walau dibulan puasa Ramadhan mereka selalu turun lapangan antara lain Dinas PUPR, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Badan lingkungan Hidup, Camat, lurah, PMI dan organisasi peduli lingkungan.

Kami akan terus berupaya menanggulangi banjir, genangan air dan pengobatan gratis bagi korban yang kami lakukan kemarin. Saya berharap kedepan agar melihat dan mencermati seluruh Visi/ Misi para calon Pimpinan dan komitmen untuk bisa melaksanakan programnya. Jangan hanya pintar buat program tapi tidak pintar melaksanakannya,” terang Budi Doku. (rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.