Cawawali Golkar, Lima Nama Diusulkan ke DPP

RadarGorontalo.com – Ada lima nama calon walikota yang akan diusulkan ke DPP Golkar, berdasarkan hasil survey dan rekomendasi dari PD dan PK. Nantinya, dari kelima nama yang diusul itu, akan disaring menjadi tiga nama saja sebelum diputuskan.

Menurut informasi, kelima nama calon wakil walikota itu, tidak semuanya dari Golkar tapi juga ada dari kalangan non Golkar. Jika melihat wacana politik beberapa waktu terakhir, kemungkinan besar kelima nama yang dimaksud tersebut adalah, Budi Doku, Fedriyanto Koniyo, Yunus Nusi dan Riyan Kono. Sedangkan dari kalangan non kader, ada nama Lola Yunus.

Sementara itu, wacana dukungan dari koalisi PPP, Gerindra, PBB atau disebut koalisi Madani terhadap Marten Taha terus berhembus. Memang sempat berhebus kabar, deklarasi dari kolasi tiga partai dinamakan koalisi Madani itu, dijadwakan 23 Juli nanti. Namun karena masih menunggu beberapa pertemuan ditingkat DPP, seperti Mukernas PPP yang diungkapkan Rivai Bukusu. Deklarasi koalisi madani ini akan berlangsung, jika semua persiapan sudah selesai. “Setelah Mukernas, kita tinggal menunggu jadwal dari masing-masing Sekjen DPP baik PPP, PBB dan Gerindra, baru deklarasi akan dimulai. Sudah tenang saja bapak,” ungkap Aleg DPRD Kota Fraksi PPP itu, pada rekannya Senin kemarin.

Bahkan tambah Ketua DPC Gerindra Kota Gorontalo Onis Djafar, pihaknya bersama pimpinan dua partai lainya sempat membahas hal itu pada partemuan di Manado belum lama ini. Yang hasilnya, jika koalisi madani sudah membuka pendaftaran, pada prinsipnya Marten akan mendaftarkan diri. Dan rancangan berkaitan dengan hal tersebut, saat ini masih dalam proses pembahasan. “Salah satu yang sempat kami sampaikan ke beliau (Marten). Kalau ketua partai yang mendaftar, bisa juga mendaftar dengan membawa nama partai, demikian pula sebaliknya. Jika Pak Wali maju dengan membawa nama partai Golkar, itu artinya tiga koalisi partai ini bertambah kursi,” jelas Onis.(rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.