Casting Film ‘Lowanga’, Mulai dari Pelajar Hingga Pejabat Eselon ‘Adu Akting’ 

 

 

Peserta casting film ‘LOWANGA’ yang berlangsung di ruang Vicon Kantor Bupati Boalemo, Jumat(17/2). (FOTO : NALDY/RG)

RadarGorontalo.com – SEPERTINYA Kabupaten Boalemo bukan hanya sekedar menjadi daerah pariwisata saja. Lebih dari pada itu, daerah yang kini dikenal dengan slogan ‘Kota Idaman’ juga menyimpan banyak talenta akting yang begitu menjanjikan. Hal ini terlihat dari pelaksanaan open casting pemeran film ‘Lowanga’ (Waktu Yang Terlarang).

Catatan : Ronald Rampi, Tilamuta

SEJAK dilaksanakan pada Kamis(16/2) di Kota Gorontalo, open casting pemeran film ‘Lowangan’ (Waktu Yang Terlarang) terus menyita perhatian. Ratusan peminat membanjiri lokasi casting yang dilaksanakan di area Gelael Mall Kota Gorontalo. Membludaknya minat warga untuk mengikuti tahapan casting pemeran film layar lebar ini, tak hanya terjadi di Kota Gorontalo saja. Pada casting hari kedua, yang dilaksanakan di ruang Vicon Kantor Bupati Boalemo, Jumat(17/2), nampak antusias masyarakat untuk mengikuti casting terhadap pemeran sejumlah tokoh film begitu besar.

Mulai dari kalangan anak TK, SD, SMP, SMA, mahasiswa, karyawan hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Boalemo terlihat ikut dalam casting tersebut. Dari ratusan peserta terlihat wajah sejumlah pejabat eselon dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Boalemo. Mereka adalah Kepala Bagian Kesra setda Boalemo Fatlian Podungge, Kasubag Layanan Informasi Publik Yurika Lagili dan Kepala Seksi Kebudayaan Dinas Pariwisata Kabupaten Boalemo Yuyun Bakarie. Para pejabat ini tak kalah dengan para peserta casting muda lainnya dalam menunjukan bakat berakting.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Boalemo Handoyo Sugiharto melalui Sekretaris Disparbud Roni Taningo menyatakan bahwa pihaknya membuka seluas-luasnya kesempatan bagi warga masyarakat yang ingin menjadi bagian dalam pembuatan film layar lebar bergenre drama, yang juga akan menjadi promosi terhadap sumber daya alam dan kebudayaan lokal Gorontalo, khususnya Kabupaten Boalemo ini. “Dalam film ini ada beberapa peran. Baik pemeran utama hingga pemeran pendukung lainnya. Selain talent daerah, film ini juga akan dibintangi oleh beberapa artis papan atas perfilman nasional,” ungkap Roni Taningo yang didampingi Kepala Bidang Seni Budaya Ruslin Limalo dan Kepala Bidang Promosi Pariwisata Muhamad Yamin Alim yang ditemui RADAR Gorontalo d lokasi casting, Jumat(17/2)sore. (###)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.