Calon Suami Tipu Calon Istri

Ilustrasi

RadarGorontalo.com – Tai kucing rasa coklat’, ternyata tidak hanya menjadi istilah dalam cerita asmara percintaan pasangan kekasih. Namun nyata dialami seorang wanita, yang termakan cinta palsu kekasihnya, padahal mereka sudah merencanakan pernikahan. Tapi sayang, calon suminya tega menipu calon istrinya, dan mengalami kerugian materi sebesar Rp 10 Juta.

Karena keberatan dengan perbuatan calon suaminya, si korban pun melaporkan hal tersebut ke Mapolres Gorontalo Kota Rabu (17/10) kemarin. Korban tersebut berinisial DL alias Evi, salah satu tenaga honorer di Pemerintahan Daerah. Singkat cerita, Wanita 31 tahun warga Kelurahan Siendeng ini, awalnya mengenal pelaku bernama Donny Firmansyah, melalui media sosial.

Karena hubungan komunikasi mereka lancar, mereka pun menjalin hubungan kekasih. Sampai-sampai akhirnya, mereka pun merencanakan pernikahan, dan pelaku menjanjikan demikian pula. Mengingat pelaku merupakan karyawan Pertamina di Batam Provinsi Kepulauan Riau, pelaku pun meminta korban untuk mengirimkan sejumlah uang untuk digunakan proses pindah tugas pelaku dari Batam ke Gorontalo.

Saking cintanya korban kepada pelaku, permintaan pelaku pun dipenuhi korban, dengan mentransfer uang sebesar Rp 10 juta secara tunai, melalui Bank BCA Gorontalo. Dengan alamat pengiriman penerima uang, atas nama Mitra Agus maulana dengan Nomor Rekening 3460330997. Pasca mengirim uang tersebut, nomor telepon pelaku tiba-tiba sulit dihubungi, dan tidak aktif lagi.

Hingga akhirnya, korban pun memutuskan melaporkan pelaku ke pihak yang berwajib.  “Laporan terkait dugaan kasus penipuan ini, telah kami terima. Dan korban talah kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut, oleh penyidik,” ujar Kapolres Gorontalo Kota AKBP Yan Budi Jaya. (rg-62)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *