Calon Golkar, Nasib Ditangan Para Senior

Ketua Dewan pertimbangan partai Golkar provinsi Gorontalo David Bobihoe Memimpin rapat persiapan memenangkan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah.

RadarGorontalo.com – Selasa (5/9), dewan pertimbangan partai Golkar Provinsi Gorontalo menggelar rapat perdananya. Bukan tidak mungkin, suara mereka akan sangat menentukan nasib Marten Taha, Yanto Koniyo, Indra Yasin serta Thomas Mopili di dua pilkada nanti. Yang pasti, rekomendasi para politisi senior yang duduk di dewan pertimbangan itu, bakal dijadikan acuan oleh Rusli Habibie selaku Ketua DPD I Golkar, dalam menentukan arah dukungan mereka nanti.

Beda dengan yang muda-muda, para politisi gaek yang duduk di dewan pertimbangan partai itu, akan sangat bijak memilah persoalan hingga merumuskan solusi-solusi cerdas. Bahkan, konon dalam rapat kemarin itu, dewan pertimbangan sudah punya nama-nama bakal calon yang akan diusung Golkar, baik di Pilwako maupun Pilbup Gorut. Walaupun kata David Bobihoe selaku ketua dewan pertimbangan, pihaknya sadar keputusan akhirnya ada di tangan DPP.

Dijelaskan David, merujuk pada AD/ART pasal 25 partai Golkar Dewan Pertimbangan merupakan badan yang memberikan petunjuk, pertimbangan, saran dan nasehat kepada Partai Golkar. Sehingganya pada rapat perdana itu,salah satu topiknya adalah membahas berbagai persiapan memenangkan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah.” Hasil rapat ini sesegera mungkin kami sampaikan secara aktual kepada DPD I ” kata politisi Golkar angkatan 1976 tersebut.

masih penjelasan David, selain pilkada, persiapan Pileg 2019 juga ikut dibahas dalam rapat yang dihadiri dedengkot Golkar seperti Habu Wahiji, Gias Nono, dr. Diana Akase, Sun Biki hingga Ismet Mile serta beberapa politisi senior lainya. ” Tentunya kita berharap orang-orang kita di Partai Golkar dapat menjaga konstituenya agar kejayaan tetap menjadi milik kita dan terjaga,” pungkasnya.

SEBELUMNYA, usai mengikuti rapat tim pikada DPP Partai Golkar, lWakil Sekretaris DPD I Ghalieb Lahidjun, menjelaskan bahwa kesimpulan rapat tadi malam tetap belum memutuskan calon partai Golkar baik Pilkada Gorut maupun Pilwako. Kemungkinan besar penetapan calon Golkar untuk Gorut yang lebih dulu. Sedangkan untuk Pilwako Kota Gorontalo, DPP tetap masih menunggu hasil konsolidasi. Selama masalah di Kota belum tuntas, DPP belum menetapkan. Jangan sampai ditetapkan kemudian masalah malah makin rumit. (tr-10/rg)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.