Butuh Semua Pihak Atasi Kekerasan Seksual Anak,

WABUP

Wabup Amin Haras

RadarGorontalo.com – Tindak kekerasan terhadap anak dan pelecehan seksual semakin menjadi-jadi, berbagai informasi kita peroleh melalui media bahkan yang terjadi di daerah Pohuwato itu sendiri. Sehingga bagaimana kasus ini tidak terulang lagi dan bahkan dihilangkan dari daerah Pohuwato pada khususnya. Olehnya Wabup Amin Haras berharap peran dari seluruh pihak terutama Kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) dan Forum Anak Daerah yang sudah terbentuk dijenjang pendidikan menengan atas/sederajat.

Lanjut kata Wabup Amin Haras dihadapan para siswa dan masyarakat Desa Bulili pada Pencanangan Kampung KB belum lama ini, menunjang keberhasilan program kependudukan dan Keluarga Berencana (KB) yang berujung pada pembentukan keluarga berkualitas dan sejahtera tidak lepasa dari keterlibatan anak-anak yang tergabung dalam kelompok PIK-R dan forum anak daerah.

Olehnya kepada para siswa SMA sederajat yang tergabung dalam kelompok ini diharapkan Wabup Amin Haras agar kelompok dapat bekerja maksimal, merangkul anak-anak sederajat baik yang ada di lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah untuk menjadi generasi yang mampu menghindar hal-hal yang tidak diinginkan. Dapat memotivasi rekan-rekan sejawat untuk mampu merencanakan kehidupan dengan seksama. “Saatnya yang muda yang berencana,” jelas Wabup Amin.

Wabup Amin Haras menghimbau tunjukkan eksistensimu, tunjukkan aktivitas positifmu, ajak dan himbau teman-teman sejawatmu untuk bersama-sama mengisi masa muda dengan hal-hal yang bermanfaat untuk hari ini dan masa depan. (RG-55)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *