Butuh Peran Swasta Majukan Pariwisata

Zudan Arif Fakrulloh
Zudan Arif Fakrulloh

RadarGorontalo.com – Provinsi Gorontalo memiliki beberapa objek wisata yang tak kalah indah dan menariknya dibandingkan dengan objek wisata yang ada di provinsi lain di Indonesia. Diantaranya taman laut Olele, pulau Saronde, dan Pulo Cinta, termasuk objek wisata sejarah dan budaya, serta wisata kuliner khas Gorontalo.

Olehnya, Plt Gubernur Zudan Arif Fakrulloh mengungkapkan, untuk mendorong pertumbuhan jumlah wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata, Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama kabupaten/kota selain selain fokus pada pembenahan objek-objek wisata, juga melakukan pembangunan infrastruktur yang mempermudah akses ke objek wisata tersebut.

“Satu hal terpenting untuk memajukan sektor pariwisata, adalah keterlibatan pihak swasta. Pemerintah tidak bisa sepenuhnya mengembangkan dan mengelola objek wisata karena keterbatasan anggaran yang dimilikinya, oleh karena itu dibutuhkan investasi dari swasta untuk pengelolaan satu destinasi wisata.

Kita memiliki obsesi Gorontalo menjadi destinasi wisata yang maju, dan untuk mewujudkan obsesi itu pemerintah terus berupaya mendatangkan investasi di sektor pariwisata, termasuk juga peran serta dari seluruh masyarakat dalam mempromosikannya,” tegas Zudan. (RG-25)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *