Bursa Calon Sekdaprov, Budi Paling Pas !!

Budiyanto Sidiki (memakai kaca mata)

RadarGorontalo.com – Siapa yang mengisi jabatan Sekda provinsi setelah Winarni Monoarfa, memang masih menjadi tanda tanya. Sejumlah spekulasi bermunculan hingga melahirkan sederet nama pejabat di lingkungan Pemprov yang dianggap paling layak. Tapi sayang, untuk duduk di kursi sekdaprov, harus ada syarat yang dipenuhi. Dan tidak kalah penting juga, pejabat tersebut harus mampu mengimbangi kinerja Rusli Habibie.

Dari beberapa sumber resmi diketahui, selain syarat administrasi, pejabat yang akan isi jabatan sekda, harus memenuhi syarat-syarat tertentu. Ditanya siapa yang layak, sumber tadi secara diplomatis menolak menyebut nama. Dia hanya mengatakan, sejauh ini rata-rata pejabat eselon dua pintar-pintar dan layak untuk jabatan Sekda. ” tapi, pintar saja tak cukup. Yang paling penting pejabat itu harus loyal dan mampu imbangi kerjanya Pak Gub,” ujar sumber.

Dari pernyataan sumber itu, sepertinya mengarah ke Budiyanto Sidiki. Birokrat satu ini, punya jejak rekam yang bersih dan berprestasi. Sebelum di Pemprov, Budi pernah jadi Camat di Kota Gorontalo, hingga pindah jadi Kabag Tapem di Pemda Gorut. Prestasinya yang gemilang, kemudian menghantarkan Budi ke Pemprov Gorontalo, dan menjadi Kepala Bappeda termuda di Indonesia. Selain itu, Budi juga dikenal loyal terhadap atasan, dan sudah memenuhi syarat dari sisi kepangkatan. Tapi lagi-lagi, penilaian ada di tangan Gubernur. Dan siapapun pejabatnya, pasti punya peluang yang sama untuk menduduki jabatan Sekda. (rg-50)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *