Bupati Tantang Lulusan SMA Untuk Lebih Maju

LIMBOTO (RADAR)– Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menantang siswa SMA yang baru saja tamat untuk meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi tidak berhenti di tamatan SMA saja. “Saya berharap semua anak-anak saya yang lulus tahun ini dapat meneruskan ke Perguruan tinggi, sehingga cita cita menjadi orang lebih sukses dimasa mendatang dapat teraih dengan baik, ” harap bupati dengan nada motivasi penuh.

Harapan ini disampaikan bupati Nelson saat menghadiri kegiatan Penamatan Siswa Kelas XII SMA 1 Limboto, Senin malam di Graha Misfalah Limboto. “Jangan berpuas hanya sampai di tamatan jenjang SMA apalagi di jaman saat ini minimal Sarjana peluang terendah masuk dunia kerja, maka dari itu adik-adik harus meneruskan ke perguruan tinggi, ” katanya.

“Saya yakin dan percaya kualitas SDM adik-adik sekarang jauh lebih baik dari pada kami dulu sesuai dengan jaman modern saat ini. Kita harus mencoba berpikir keluar, “Cobalah untuk think out of box, tegas Bupati dihadapan para siswa dan staf dewan guru. Cara berpikir kita yang beda dari yang lainnya, diluar rutinitas yang dilakukan, pokoknya berpikir diluar dari yang pada umumnya” ungkap Nelson yang juga alumni SMA 1 Limboto ini.

Periode-periode selanjutnya, harus ada yang berhasil dari kumpulan para lulusan kali ini. “Saya sudah membuktikan bahwa saya sudah jadi seorang bupati. Saya yang dulunya berjalan kaki menuju ke sekolah, dengan berbagai rintangan yang ada. Syukur Alhamdulillah semua ada hasilnya. Adik-adik sekalian harus bisa. Harus bisa lebih hebat dari saya. Kesempatan terbuka luas, ujar Bupati yang disambut tepuk tangan.

“Ayo, buktikan kepada pada diri sendiri, bahwa adik-adik bisa jadi orang berguna bagi nusa dan bangsa. Diluar sana, ada banyak peluang dan kesempatan yang harus diraih. Teruslah belajar dan jangan lupakan juga untuk berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa” pungkas Nelson yang juga didaulat mengalungkan medali kepada beberapa siswa terbaik didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Titianto pauweni serta Kepala Sekolah SMA 1 Gorontalo. (RG-31)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.