Bupati Darem Ingatkan Bendahara Desa Soal ADD

Bupati Boalemo Darwis Moridu didampingi Kadis Sosial Nurdin Djaini foto bersama dengan bendahara study komparatif di Desa Tugu dan Desa Ciberum Kecamatan Cisaruwa Bogor.

RadarGorontalo.com – Bupati Boalemo Darwis Moridu mengingatkan para bendahara desa yang mengelola keuangan dana desa (Dandes) dan alokasi dana desa (ADD), dalam realisasinya pertanggung jawaban atas pengelolaan realisasi dandes maupun ADD, harus profesional dan mengacu pada ketentuan yang ada.

Kepada wartawaan koran ini, Bupati Darwis Moridu mengungkapkan, hal ini sebagai bentuk kepeduliannya dan rasa sayang terhadap bawahnnya agar tidak berurusan dengan aparat hukum. Menurut Bupati yang sangat dekat rakyat Boalemo ini, anggaran dana desa yang hampir Rp 1 Milyar bahkan lebih setiap Desa, menjadi perhatian bagi aparat hukum.

Oleh karena itu aparat desa dalam mengelola dana desa wajib dikelola dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan. Hal itu menjadi tanggung jawab kepala desa, sekretaris, dan bendahara.

“Apabila kegiatan pengelolaan angaran desa dapat dikelola dengan baik, tidak akan ada masalah hukum ke depannya,” tutur Bupati Darwis. Selain itu juga kata Bupati Darwis mengingatkan kepada aparat Desa, jangan hanya pertanggungjawaban yang baik akan tetapi tidak sesuai dengan realisasi program dilapangan.

“Yang benar itu, realisasi program terlaksana dengan benar dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, kemudian dibarengi dengan pertanggungjawaban keuanganya yang baik dan benar sesuai ketentuan perundang-undangan” ujar Bupati Darwis, sembari menambahkan juga transparansi wajib dilakukan agar tidak menimbulkan adanya laporan yang tidak-tidak. (Qiqi)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *