Brimob Perketat Perbatasan Dengan Sulteng

Waspada Teroris

GORONTALO (RadarGorontalo.com) – Jumat (20/05) akhir pekan Sat Brimob Polda Gorontalo, mengirim sebanyak 21 personil bersenjata lengkap untuk melaksanakan pengamanan di perbatasan wilayah Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Penempatan 21 personil pemukul tersebut di perbatasan, selain menjalankan program Mabes Polri, hal ini juga mengingat begitu banyak sindikat tindak kriminal yang tejadi saat ini. Mulai dari maraknya penyebaran narkoba yang dominannya berasal dari provinsi tetangga tersebut, bahkan untuk mengantisipasi pencegahan teroris masuk ke wilayah hukum Gorontalo.

Kata Kapolda Gorontalo, ketika dikonfirmasi melalui Kabid Humas Polda Gorontalo, pengamanan di perbatasan ini termasuk untuk mengamankan penyambutan Bulan Suci Ramadhan hingga Idul Fitri nanti. Bahkan ia menjelaskan, pengamanan itu dilakukan karena mengingat perbatasan Gorontalo dan Sulteng, merupakan daerah paling rawan masuknya kelompok teroris.

Dan kerawanan perbatasan dua daerah ini, karena dua wilayah ini banyak jalur yang mudah dilalui kelompok penyusup teroris, atau pelaku krimina lainnya. “Pengiriman pasukan Brimob untuk melakukan pengamanan dan jaga perbatasan, merupakan perintah Kapolda Gorontalo dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat Gorontalo khususnya masyarakat yang berada di perbatasan,”tukasnya. (RG-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *