Bone Bolango Nominator Adipura

BUPATI Bone Bolango Hamim Pou saat memaparkan kebijakan terkait lingkungan dihadapan para ahli kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

RadarGorontalo.com – Bupati Hamim Pou, lagi-lagi menunjukan kehebatannya dalam memimpin dan menerapkan kebijakan pembangunan di kabupaten Bone Bolango. Lihat saja, sabtu (10/6), Bupati Hamim Pou didampingi para pejabat SKPD Bone Bolango, tampil hebat dihadapan tim ahli Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) di Hotel Sultan, Jakarta.

Penampilan Hamim kali ini adalah bagian akhir dari penilaian penghargaan Adipura. Dimana tahun ini, kabupaten Bone Bolango adalah nominator peraih penghargaan bergengsi dibidang lingkungan dari Kementerian LHK. Dihadapan para Ahli yang terdiri dari Dewan Pertimbangan Adipura, Ahli Persampahan dan Ahli Pemasaran Kementerian LHK, Bupati Hamim tampil prima mempresentasikan sekaligus diskusi dan tanya jawab (wawancara) terkait kebijakan dan kegiatan pemerintah daerah kabupaten Bone Bolango didalam program pemeliharaan lingkungan.

Bupati Hamim menjelaskan bahwa kebijakan dan implementasi pembangunan lingkungan hidup di Bone Bolango dimulai dari penataan ruang wilayah yang berkelanjutan. Ada juga pembangunan ruang terbuka hujau, penataan lingkungan pemukiman dan kawasan perkotaan, hingga pengembangan green infrastruktur dasar wilayah.

Semua sangat inovatif. Salah satunya adalah kebijakan program kegiatan perlindungan dan konservasi sumber daya alam dalam bentuk penanaman bambu kuning disepanjang bantaran sungai Bone dan sungai Bulango. “sudah menjadi visi kami bersama untuk membuat Bone Bolango yang clean atau daerah yang bersih dan sampahnya terkelola, green atau daerah yang asri dan hijau serta blue atau daerah dengan udara dan air bersih bebas polusi.” tuturnya.

Seusai presentasi, Hamim berharap dukungan dan doa masyarakat kabupaten Bone Bolango, agar kiranya tahun ini, kabupaten Bone Bolango tidak lagi hanya mendapatkan sertifikat Adipura, tapi bisa meraih piala Adipura. (RG-46)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *