Boalemo Sukses Gelar Kejurnas Motoprix Regoinal 5 Sulawesi

para pembalap dari berbagai daerah unjuk gigi di Kejurnas Balap Motor Motoprix regoinal 5 Sulawesi putaran 4 Gorontalo yang dilaksanakan di Sirkuit Alun-Alun Tilamuta pada akhir pekan kemarin, 8-9 July 2017 dengan memperebutkan Trophy Bupati Boalemo Tahun 2017. (istimewa)

Racing Darwis Moridu Community Tuai Pujian

RadarGorontalo.com – Sukses melaksanakan kegiatan ivent bergengsi tingkat nasional yakni, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor Motoprix regoinal 5 Sulawesi putaran 4 Gorontalo yang dilaksanakan di Sirkuit Alun-Alun Tilamuta pada akhir pekan kemarin, 8-9 July 2017, Racing Darwis Moridu Community (RDMC) menuai pujian dari berbagai kalangan amsyarakat. Diantaranya Rahmat Datau selaku pimpinan lomba.

Rahmat mengaku salut dengan anak-anak muda Kabupaten Boalemo yang pecinta outomotif yang tergabung dalam Racing Darwis Moridu Community (RDMC) yang mampu meyakinkan pengurus Ikatan Motor Indonesia Provinsi Gorontalo dan pusat, sehingga diberi kepercayaan untuk melaksanakan ivent bertaraf nasional di Kabupaten Boalemo. Rahmat mengakui, selain Kabupaten Boalemo, ada beberapa Kabupaten di Provinsi Gorontalo yang bersaing dengan Boalemo untuk menjadi tuan rumah kegiatan Kejurnas Balap Motor Motoprix regoinal 5 Sulawesi putaran 4 Gorontalo.

“ Kami salut dengan anak-anak muda di Boalemo pecinta Outomotif yang dipimpin oleh bung Wahyu Moridu yang tergabung dalam Racing Darwis Moridu Community (RDMC) bisa melaksanakan kegiatan Kejurnas Balap Motor Motoprix regoinal 5 Sulawesi putaran 4 Gorontalo di Kabupaten Boalemo. Ini adalah sebuah prestasi yang membanggakan,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Afan Setiawan salahsatu warga diantara puluhan ribu penonton yang sempat diwawancara awak media ini mengaku senang dan bahagia. Karena seumur hidupnya, baru kali menonton Road Race. “ Saya memang menonton Balap motor tapi Cuma di TV. Tapi baru kali ini saya lihat, dengar langsung bunyi mesin suara knalpot para pembalap di arena lintasan balap,” ungkap Afan.

Selanjutnya Afan mengacungi jempol pada pemerintahan Bupati Darwis Moridu dan Wabup Anas Jusuf dimana, baru seumur jagung mampu melaksanakan kegiatan bergengsi level nasiobal dipusatkan di kabupaten Boalemo. Dengan kegiatan ini, tentunya sangat menghibur warga Boalemo. “ Kami bangga punya Bupati Darwis Moridu dan Wabup Anas Jusuf yang sangat peka bahwa rakyat Boalemo sangat butuh dengan hiburan. Dan hiburan yang digelar kali ini, hiburan yang memacu adrenalin. Kami berharap, kegiatan semacam ini dilaksanakan setiap tahunnya di Kabupaten Boalemo,” harapnya.

Sementara itu, kegiatan Kejurnas Balap Motor Motoprix regoinal 5 Sulawesi putaran 4 Gorontalo yang dipusatkan di Alun-Alun Tilamuta Boalemo, diikuti oleh 180 raider dari berbagai daerah ini, berlangsung seru dan menarik, karena adanya persaingan ketat yang terjadi di antara para peserta yang terus bertarung di lintasan sepanjang 1200 meter dengan cuaca cerah.

Selain tampilnya pembalap putri, perhatian pengunjung juga tertuju ada peserta balap di ajang kejuaraan pada kelas bergengsi MP1 Bebek 150 cc 4T TU Injeksi yang bersaing ketat memperebutkan point. Pada ajang ini nama A Farhat dari tem Astra Motor Racing mengendarai motor Honda asal Sulsel berhasil keluar menjuarai kelas MP1 disusul Fahri Sandi dan Iksan Lala yang juga utusan Sulsel menggunakan motor Yamaha.

Sementara di kelas MP2 bebek 125 cc diraih pembalap asal Sultra Handy Tauahatu dengan jenis motor Yamaha. Begitu pula pada kelas MP3 150 cc 4T TU Mix Pemula A sebagai pemenang Indra Aditya, Yamaha dari Sulteng. Di kelas MP3 bebek 125 cc 4T diperoleh Indra Aditya asal Sulteng. Pada kelas MP4 bebek 125 cc diraih Fadil Muhammad, Yamaha asal Sulsel. Kelas MP5 bebek 150 cc 4T STD Injeksi dan kelas MP6 bebek 125 cc diraih team asal Sulsel Maulana Ibrahim menggunakan motor Honda.

Disatu sisi, Kelas Matic 130 cc STD Open keluar sebagai juara satu AF. Dadang utusan Konami Game RT, Sulteng. Pada kelas matic 125 cc lokal Gorontalo diraih Rizki Pratama asal Gorontalo disusul tem Mz Tilamuta Bariota Kuro Dendem.

Ketua Panitia Kejurnas MotoPrix Region 5 Putaran 4 Boalemo, Wahyu Moridu bersama Wabup Boalemo Anas Jusuf yang ikut menghadiri Kejurnas mengaku bangga atas suksesnya penyelenggaraan kejuaraan atas kerjasama Pengprov IMI Gorontalo. Ia pun memberikan apresiasi atas penghargaan IMI Pusat yang mendukung sepenuhnya
kejurnas dalam memperbutkan trophy Bupati Boalemo tahun 2017. (RG-45)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.