Boalemo Raih Predikat WTP

Bupati Darwis Moridu (kedua dari kanan) disela-sela Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2018 oleh Direktorat Jenderal Perbendaharan Negara (DJPBN) Kemenkeu RI, Kamis (20/9) kemarin

RadarGorontalo.com – Pemkab Boalemo kembali mendapat penghargaan Kementerian Keuangan RI (Kemenkeu) atas prestasi Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) tahun 2018. Penghargaan ini diterima dari Menteri Keuangan RI di gedung Dhanapala Kemenkeu, serangkaian rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2018 oleh Direktorat Jenderal Perbendaharan Negara (DJPBN) Kemenkeu RI, Kamis (20/9) kemarin.

Hal ini mengingat Kabupaten Boalemo pada tahun 2018 berhasil mengembalikan opini WTP atas hasil pelaporan keuangan tahun 2017 lalu. Menurut Bupati H. Darwis Moridu bahwa keberhasilan mengembalikan WTP bukanlah menjadi tujuan akhir. Melainkan menjadi langkah awal mempertahankan predikat dan lebih meningkatkan tata kelola keuangan yang transparan, akuntabel yang bebas dari praktek KKN. “Penerapan pengelolaan keuangan yang baik sudah barang tentu akan menciptakan kemajuan daerah dan pencapaian kesejahteraan masyarakat.

Ini pun sesuai nawacita pemerintahan kami liman tahun kedepan,” ungkap Bupati dijuluki Panglima Pertani tersebut. Usai menghadiri Rakernas tersebut, selanjutnya Bupati Darwis Moridu mengadakan pertemuan khusus dengan sejumlah kementerian di Jakarta. Yakni serangkaian pengajuan usulan program APBN 2018 dan juga tahun 2019 mendatang. (RG-45)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *