Boalemo Musim Demo, Giliran GRM Turun Jalan

Masa aksi GRM menggelar demo di Pemda dan DPRD.

RadarGorontalo.com – Tercatat hingga, Jumat (21/9) kemarin, sudah tiga kali demo berskala besar terjadi di Tilamuta Kabupaten Boalemo. Mengatas namakan GRM, massa melakukan longmarch sambil dikawal kepolisian. Mereka memprotes kebijakan pemerintah, padahal sebelumnya hal itu sudah mendapat klarifikasi dari bupati langsung.

Mempressure hak angket menjadi agenda utama. di DPRD, mereka ditemui Wakil Ketua DPRD Hardi Mopangga bersama amggota dewan lainnya dan di ajak masuk ke dalam ruang sidang untuk berdiskusi. Wakil Ketua DPRD Hardi Mopangga yang didampingi anggita dewan, langsung menemui masa aksi yang melakukan orasi di luar gedung DPRD Kabupaten Boalemo dan mempersilahkan masuk ke dalam ruangan sidang DPRD.

Dalam kesempatan ini, Wapimdekab Hardi Mopangga menyampaikan permohonan maaf dari Ketua DPRD Boalemo yang saat ini masih agenda DPRD, yang kemdian mempersilahkan korlap masa aksi sampaikan tuntutannya. Rais Nango pertanyakan sampai dimana tindaklanjuti dari tuntutan hak angket dan meminta keseriusan DPRD kawal usulan pansus hak angket dari rakyat melawan. (RG-45)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.