Boalemo Kirim Santri ke Mesir

Bupati Darwis bersama dengan santri lulusan Al-Khairaat Tilamuta yang mendapatkan beasiswa kuliah di Universitas Al-Azhar, Kairo

RadarGorontalo.com– Darwis Moridu (Darem) ingin sumber daya manusia Boalemo bisa bersaing dengan daerah lain.

Makanya Bupati Boalemo ini langsung merespon cepat kalau ada pelajar Boalemo yang ingin melanjutkan studi. Bukan hanya studi di dalam negeri, tapi juga studi luar negeri.

Bahkan Darem mendorong agar pelajar Boalemo bisa melanjutkan studi di luar negeri. Sudah banyak bukti Darwis Moridu dan wakilnya Anas Yusuf membantu pelajar untuk melanjutkan studi.

Sebelumnya, ada 14 pemuda yang difasilitasi Pemda Boalemo untuk mengikuti magang kursus bahasa Inggris dan bahasa Arab di kampung Pare, Jawa Tengah.

Setelah itu, ada puluhan siswa Boalemo melanjutkan studi di China. “semua kami bantu untuk memperkuat sumber daya manusia Boalemo.” kata Darwis Moridu.

Tidak hanya itu, Darem kembali menyerahkan bantuan beasiswa kepada 4 santri Alkhairaat untuk melanjutkan studi ke Universitas Al Azhar, Kairo Mesir.

Mereka adalah Khalid Abdillah Alhasni dan Muhyiddin Nurhuda asal Modelomo, Mudzakir Ahmad asal Pentadu Barat dan Fatma Nihe asal Pangi.

Keempat santri ini diterima melanjutkan pendidikan strata satu setingkat sarjana di Universitas Al-Azhar melalui seleksi Kementerian Agama.

Selain 4 santri itu, ada juga santri lain yang memilih melanjutkan studi melalui Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) Kementerian Agama di UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta dan UIN Surabaya.

Bupati Darwis berharap Santri yang akan melanjutkan studi di Universitas Al-Azhar Kairo, bisa menjaga nama baik Gorontalo dan Boalemo. “In Shaa Allah adik-adik semua sehat selalu dan cepat menyelesaikan studi.” tutur Darem. (rg-45)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *