BM PAN Kawal DAMAI Hingga 2022

Darwis Moridu dan Anas Yusuf, bersama rakyat Boalemo

RadarGorontalo.com  – Aksi massa yang menamakan diri mereka 149 Rakyat Boalemo Melawan (RBM) dengan memprotes sejumlah kebijakan Bupati Boalemo Darwis Moridu, bahkan sampai memintakan agar DPRD Boalemo menggunakan Hak Angket atau hak melakukan penyelidikan. Diharapkan oleh jajaran Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) provinsi Gorontalo, agar lebih disesuaikan dan mengacu pada hal ikhwal mengapa Hak Angket itu harus dilakukan.

“Dalam artian, selama kritik dan protes itu, bersifat membangun dan bermanfaaat bagi daerah dan masyarakat Boalemo, silahkan disampaikan dan diselesaikan dengan mengacu pada prosedur dan aturan perundang-undangan yang berlaku. Dengan disertai bukti-bukti dan dokumen pendukungnya,” ujar Ketua DPW BM PAN Provinsi Gorontalo, Sofyan Lasindrang didampingi jajarannya, kemarin. “Karena, jika tanpa bukti-bukti pendukung, kami (BM PAN) tidak menginginkan perjalanan dari pemerintahan DAMAI di Boalemo, hanya akan terganggu dengan isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.” tegas Sofyan.

Kepedulian BM PAN Provinsi Gorontalo dan jajarannya dalam membela pemerintahan DAMAI di Boalemo, adalah sah dan masuk akal. Karena, BM PAN adalah salah satu organisasi barisan paling terdepan dan begitu gigih serta militan, dalam keikutsertaannya, turut andil memenangkan pasangan DAMAI di Pemilukada Boalemo 2017, yang maju dari jalur independen. “Olehnya, bila pemerintahan DAMAI di Boalemo, mulai dirongrong. Apalagi bila terindikasi ada kepentingan politik. Sementara, dalam penilaian serta evaluasi kami (BM PAN), segala visi misi, program dan janji-janji kampanye DAMAI, mulai bertahap dinikmati oleh masyarakat Boalemo hingga ke semua pelosok.

Maka, adalah mutlak dan harga mati, bagi BM PAN hingga jajaran kadernya di semua desa se kabupaten Boalemo, serta seluruh rakyat Boalemo, siap untuk mengawal pasangan DAMAI dalam menyelesaikan periode pemerintahannya, hingga 2022 nanti. Sesuai amanat rakyat dan konstitusi,” tandas Sofyan, diamini segenap jajarannya. (rg-28)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *