Berantas Narkoba di Boalemo

Bupati Boalemo Darwis Moridu bersama unsur Forkopimda dalam acara pasca HANi 2017 di Alun-alun Tilamuta

RadarGorontalo.com – Bupati Boalemo Darwis Moridu secara tegas menyatakan sikapnya untuk memerangi narkoba di bumi Damai Bertasbih Kabupaten Boalemo. Dia mengungkapkan, permasalahan narkotika menjadi perhatian serius bagi pemerintah saat ini. Karena, hingga sekarang persoalan narkoba masih belum mampu ditangani dengan baik. Bahkan, cenderung mengalami peningkatan baik secara kualitas maupun kuantitas. Hal ini pun sempat disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, dimana Indonesia saat ini dalam kondisi darurat narkoba. “Permasalahan narkoba tidak dapat diselesaikan hanya oleh pemerintah semata. Harus melibatkan seluruh elemen bangsa tanpa terkecuali,” ujar Bupati yang dijuluki sebagai Panglima Petani ini.

Orang nomor satu di Kabupaten Boalemo ini menyarankan, dalam menghadapi situasi darurat narkoba saat ini diperlukan komitmen semua pihak. Dimulai dari aksi nyata yang dilaksanakan oleh jajaran pemerintah, baik aparat penegak hukum, sektor pendidikan, pihak legislatif dan pusat maupun daerah sebagai garda terdepan dalam memerangi Narkoba. “Partisipasi aktif seluruh masyarakat dalam rangka kerjasama serta keterpaduan komitmen dengan pemerintah sangatlah menentukan. Demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Boalemo bebas dari Narkoba,” tandas Darwis ketika melepas 1.850 orang peserta jalan sehat dalam rangka kegiatan pasca Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2017 di Alun-alun Tilamuta, Jumat(4/8).

Dalam kesempatan itu, Darwis juga memberikan apresiasi kepada BNNK Boalemo yang telah menyelenggarakan kegiatan dengan tema wujudkan peran aktif dan pendayagunaan seluruh komponen dan potensi bangsa dalam menghadapi keadaan daurat nasional ini. Kegiatan paca HANI 2017 ini dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan seperti Jalan Sehat Ceria bersama BNNK Boalemo, Senam sehat anti narkoba, zumba, Pelepasan balon HANI dan Penandatangan deklarasi anti narkoba serta Pembagian doorprize. Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Kepala BNNP Gorontalo, Brigjen Pol. Drs. Oneng Subroto, SH, MH, Kepala BNNK Boalemo Mohamad Agus Anwar, SP, M.Si. serta Kapolres Boalemo AKBP Dwi Yanto Nugroho, SIK.

Selanjutnya, Kepala BNNK Boalemo, Mohamad Agus Anwar mengungkapkan, keluarga yang harmonis mampu mencegah bahaya penyalahgunaan narkoba di lingkungan Keluarga. “Keluarga merupakan benteng paling kokoh dalam mencegah terjadinya tindakan berbahaya, terutama penyalahgunaan narkotika. Karena narkotika ini sangat membahayakan bagi masa depan keluarga dan bangsa sehingga perlu ditanamkan bahaya penyalahgunaan narkoba sejak dini,” ungkapnya. Sementara itu, Agus menargetkan akan terus melakukan berbagai program yakni, penyuluhan, Forum Group Discussion (FGD), Advokasi, Workshop serta Tes Urine, baik di instansi pemerintah, lingkungan swasta, serta pendidikan dari tingkat SD sampai Perguruan tinggi. (RG-59)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *