Bawaslu Provinsi Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu

Komisioner Bawaslu Provinsi saat melakukan pengecekan surat suara di percetekan Makassar, Minggu (10/3)

RadarGorontalo.com– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo terus memantau dan mengawal distribusi surat suara yang hingga kini masih berada di Makassar.

Rencananya, distribusi untuk Gorontalo diperkirakan tangga 12 Maret dari Makassar menuju Gorontalo dengan menggunakan 6 armada. Hal ini diungkapkan komisoner Bawaslu Divisi Hukum, Data dan Informasi Idris Usuli.

Saya bersama komisioner lainnya terus memantau dan mengawasi semua tahapan serta proses Pemilu 2019. “Kita siap mengawal. Sebelumnya juga sudah melakukan pengawasan hingga ke percetakan surat suara di pabrik percekatan, kata Idris.

Kami tetap berkomitmen terus melalukan pengawasan secara intensentif guna terselenggaranya pemilu yang kondusif di bumi serambi Medinah ini.

Dia menambahkan pengawalan ini tentunya akan berkoordinasi dengan Polri, dimana surat suara yang akan didrop ke Gorontalo itu surat suara DPR, DPD, dan DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Nantinya surat suara dan Pilpres akan di drop ke semua daerah, katanya. Intinya, kami bersama KPU akan memastikan jumlah surat suara yang dikemas dan yang akan dimasukkan didalam kontainer dan pengawasan harus sesuai petunjuk teknis.

“Kami akan memastikan dan mengawal sampai kabupaten-kota, tutupnya. (try)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *